Connect with us

Kota Banjarbaru

PDIP Banjarbaru Tak Usung Kader, Sodorkan Dua Nama Perempuan Balon Wali Kota ke DPP

Diterbitkan

pada

Sekretaris PDIP Kota Banjarbaru, Windi Novianto di kantor DPC PDIP Banjarbaru, Senin (3/6/2024). Foto : wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarbaru mengantongi dua nama bakal calon (Balon) kepala daerah Kota Banjarbaru yang sudah mendaftar diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Windi Novianto menyebutkan, dari 7 nama pendaftar di PDIP Banjarbaru, 5 di antaranya belum mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor.

“Ada dua bakal calon yang belum tahu kapan mengembalikan, selain itu yang belum ada Gusti Rizki Iskandar Sukma dan Gusti Iskandar Sukma dari Partai Golkar, Andoko Abdi dari Partai Demokrat, dan satu nama seorang kontraktor asal Banjarmasin,” ujar Sekretaris PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Windi Novianto saat diwawancarai, Senin (3/6/2024) siang.

Baca juga: Acil Odah-Rozanie Kantongi SK Rekomendasi DPP Nasdem

Secara resmi, ada nama Yuti Mahrita dari Partai Gerindra yang telah mengembalikan formulir pada Selasa (14/5/2024) lalu, dan Lisa Halaby mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP Banjarbaru, Senin (3/6/2024) pagi.

Kendati demikian kata dia, tidak ada satu pun kader PDI Perjuangan yang akan diusung.

“Pengambilan formulir tidak ada, tidak ada satu orang pun dari kader PDIP, tapi untuk Banjarbaru siapa pun yang diusung nanti, PDIP satu garis lurus itu yang akan kita perjuangkan,” jelas Windi.

Baca juga: DPP Nasdem Keluarkan 7 Rekomendasi untuk Pilkada Kalsel 2024, Ini Daftarnya

Lebih lanjut disebut Windi, DPP PDIP sendiri telah menyampaikan 65 rekomendasi kepala daerah untuk 55 daerah se Indonesia, namun untuk Pilkada Kota Banjarbaru rekomendasi itu belum dikeluarkan.

Sementara dengan pengembalian formulir oleh Lisa Halaby, sambungnya, akan langsung dilaporkan kepada DPP agar dapat secepatnya mengambil keputusan terkait rekomendasi calon kepala daerah di Kota Banjarbaru.

“Keputusan secepatnya karena kita lihat sudah ada 50-an nama rekomendasi dikeluarkan DPP, tapi Banjarbaru belum,” sebutnya.

Baca juga: Minus PPP, Upaya Lisa Halaby Cari Parpol Pengusung Berakhir di PDI P

“Selama rekomendasi belum keluar artinya belum ada nama, karena pasti kita diminta datang ke DPP untuk menyampaikan mempresentasikan figur-figur para bakal calon dari Banjarbaru,” jelasnya lagi.

Biasanya, kata Windi, selain tanggapan internal partai, wawancara di DPP PDI Perjuangan hingga calon memasuki sekolah partai sehari menjadi pertimbangan DPP dalam memberikan rekomendasi.

Semisal nanti SK rekomendasi keluar nama Lisa Halaby atau Yuti Mahrita, partai akan all out mendukung putusan tersebut.

Baca juga: Aksi Bersihkan Sampah di Siring Sungai Besar, Peduli Lingkungan Pegawai PLN Bersama Warga

“Insyaallah all out tergantung calon yang ke PDIP. Kita juga sudah pernah merasakan kepemimpinan perempuan di Kalsel dan tak ada salah di Banjarbaru,” tuntas dia. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->