Connect with us

HEADLINE

Minus PPP, Upaya Lisa Halaby Cari Parpol Pengusung Berakhir di PDI P

Diterbitkan

pada

Lisa Halaby mendatangi di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Senin (3/6/2024) pagi disambut langsung oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru. Foto : wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Figur non partai politik (Parpol) Lisa Halaby menutup lawatan politik ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) untuk menjadi bakal calon Wali Kota Banjarbaru dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024, Senin (3/6/2024) pagi.

Sembilan partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Kota Banjarbaru, Lisa Halaby hanya melakukan lawatan politik ke 8 partai minus Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Hari ini adalah partai kedelapan yang kita lakukan datangi untuk pendaftaran, yakni partai PDI Perjuangan. Tersisa satu partai lagi di Banjarbaru dan sepertinya sudah cukup, kita close di PDI Perjuangan ini,” kata Lisa Halaby, saat berada di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Senin (3/6/2024) pagi.

Lebih lanjut Lisa mengatakan, alasan mengurungkan niat lobi politik ke PPP untuk mendaftarkan diri sebagai kepala daerah ialah karena petahana sendiri telah menerima rekomendasi dari DPP PPP.

Baca juga: Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis, DKISP Banjar Gelar Rakor

“Namun saya tetap siap berkontestasi,” tegasnya.

Kata Lisa juga saat ini dirinya sedang menunggu rekomendasi nama dirinya masuk dari masing-masing partai politik yang dirinya daftar.

“Insyaallah kita ada informasi, makanya kita berproses di PDIP, hari ini kita tunggu DPP,” ungkapnya.

Sekadar diketahui sosok perempuan pemilik nama lengkap Erna Lisa Halaby siap menanggalkan status ASN yang melekat pada dirinya jika diusung menjadi calon kepala daerah.

Saat ditanya terkait pengunduran dirinya, dalam waktu dekat dirinya mengaku akan mengumumkan secara resmi untuk mengundurkan diri sebagai ASN Pemko Banjarbaru.

Baca juga: Air Zamzam Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Tiba di Asrama Haji

“Dalam bulan ini juga berkasnya sudah siap,” sebut dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru Wartono mengatakan, akan melakukan rapat pengurus setelah menerima formulir pendaftaran Lisa Halaby.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru Wartono. Foto : wanda

“Nanti kami lakukan rapat pengurus karena selain bu Lisa juga ada calon lain yang mendaftar untuk dipertimbangkan. Anggota partai juga menentukan siapa yang akan diusung PDI Perjuangan,” ujar Wartono.

Baca juga: Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Asal Kabupaten Banjar, Ini Pesan Plt Kabag Kesra

Terkait kader sendiri siap kontestasi di Pilkada 2024 ini, Wartono menyebutkan memberikan peluang untuk kader-kader PDI Perjuangan yang ingin berkontestasi.

“Kita tetap memberikan peluang kader-kader yang mau masuk, untuk di internal bisa aja waktunya kapan saja,” tuntas Wartono. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->