Connect with us

HEADLINE

Acil Odah-Rozanie Kantongi SK Rekomendasi DPP Nasdem


Nasdem Punya 10 Kursi, Tinggal 1 Kursi Tambahan Partai Koalisi Pilgub Kalsel 2024


Diterbitkan

pada

Acil Odah dan Rozanie saat menerima SK Rekomendasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2034 dari DPP Partai Nadem, Senin (3/6/2024) siang. Foto: dppnasdem

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah dengan Ahmad Rozanie Himawan Nugraha untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 akan benar-benar terwujud.

Menyusul Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi memberikan dukungan dan mengeluarkan SK rekomendasi kepada keduanya.

Dari foto yang beredar, penyerahan surat rekomendasi berlangsung di Sekretariat DPP Nasdem, Jakarta, Senin (3/6/2024) siang.

Baca juga: DPP Nasdem Keluarkan 7 Rekomendasi untuk Pilkada Kalsel 2024, Ini Daftarnya

SK rekomendasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2024 diserahkan langsung oleh Ketua DPP Nasdem sekaligus Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Nasdem, Willy Aditya. Acil Odah dan Rozanie terlihat sumringah saat menerima SK rekomedasi.

Saat dikonfirmasi, Rozanie membenarkan jika DPP Nasdem telah memutuskan untuk mengusung Acil Odah dan dirinya sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Kalsel 2024.

“Inggih, (rekomendasi) sudah keluar,” kata Rozanie kepada kanalkalimantan.com.

Rozanie juga mengatakan, jika dirinya dan Acil Odah secara langsung berangkat ke Nasdem Tower untuk menerima SK rekomendasi mereka berdua tersebut.

Baca juga: Minus PPP, Upaya Lisa Halaby Cari Parpol Pengusung Berakhir di PDI P

“Yang menerima Acil Odah dan Ulun (saya, red),” kata Sekretaris DPW Nasdem Kalsel ini.

Beberapa hari sebelumya, Rabu (29/5/2024) siang, Acil Odah dan Rozanie juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh. Saat itu, Acil Odah didampingi oleh suaminya, H Sahbirin Noor.

Hasil pertemuan, Rozanie mengatakan bahwa Ketua Umum DPP partai Nasdem memberikan restu dan dukungan kepada Acil Odah dan dirinya untuk maju pada Pilgub Kalsel 2024.

“Ketum (Surya Paloh) langsung yang menyatakan dukungan penuh untuk Acil Odah dengan saya,” kata Rozanie.

Baca juga: Terselip Nama Aditya, PKB Keluarkan Rekomendasi 65 Calon Kepala Daerah

Diketahui, partai Nasdem Kalsel pada Pemilu 2024 sukses meraih 10 kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel.

Dengan modal 10 kursi, Nasdem hanya perlu mencari 1 kursi tambahan untuk bisa memenuhi 11 kursi DPRD Kalsel sebagai syarat mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada 2024.

Sementara diketahui selain Nasdem, Acil Odah dan Rozanie juga sudah menjajaki sejumlah partai politik dengan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur kepada partai Golkar, Gerindra, dan partai yang memiliki kursi DPRD Kalsel lainnya.

Selain Acil Odah dan Rozanie, satu pasangan lainnya yang juga telah menyatakan siap maju pada kontestasi Pilgub Kalsel 2024 yaitu Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin berpasangan dengan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Bakal calon pasangan itu memiliki modal 6 kursi PAN dan masih harus mencari kursi tambahan sebanyak 5 kursi berkoalisi dengan parpol lain untuk dapat maju bertarung dalam kontestasi Pilgub Kalsel 2024. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter: rizki
Editor: bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->