PAUD CTB Banjarbaru Perlakukan Semua Anak Setara - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

PAUD CTB Banjarbaru Perlakukan Semua Anak Setara

Diterbitkan

pada

Iqbal sedang ditemani seorang guru bermain perosotan di perpustakaan Palnam. Foto : mario

BANJARBARU, Di antara seluruh 66 siswa PAUD Citra Tunas Bangsa (CTB) yang kini sudah menempati gedung baru milik yayasan ini, ada pula anak-anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di sana. Iqbal dan si kembar Rasya dan Resya, mereka bertiga belajar bersama dengan teman-teman lainnya dengan gembira.

Ditemui di sela-sela kegiatan kunjungan PAUD CTB di Perpustakaan Palnam, Kepala Sekolah PAUD CTB, Lilis Tiati menyampailan bahwa mereka mengajarkan anak-anak murid lainnya agar mereka bisa saling interaksi dan mengerti terhadap teman-temannya yang berkebuthhan khusus.

“Ini tahun ketiga si kembar bersama kami. Alhamdullilah, meskipun dia tidak bisa berbicara dan mendengar dengan baik tapi dia sudah punya keahlian untuk melukis dan menggambar. Kalau yang satunya senang modeling. Kalau Iqbal moodnya bagus, dia santai, tapi kalau moodnya jelek, rewel,” jelasnya.

Lilis Tiati juga menganggap semua anak murdinya setara dan mengajak murid-murid lainnya agar tidak memandang satu sama lain di dalam perbedaan.  “Jadi kami tidak membeda-bedakan ya, karena semuanya kami anggap sama. Dari awal, kita akan ingatin teman-temannya seperri ‘hai teman-teman hari ini kita punya teman, tapi teman kita beluk bisa bicara, jadi kita bantu ya,” kata Bunda Lilis.

Ia juga menambahkan bahwa anak-anak di sini tidak pernah ada yang menolak. “Mereka enjoy aja dan bermain bersama,” katanya.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 7
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan