Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Pastikan Pilkades Lancar, Kapolres HSU Bersama Forkopimda Pantau Sejumlah TPS

Diterbitkan

pada

Kapolres HSU bersama jajaran Forkopimda memantau pelaksanaan Pilkades di HSU. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, bersama pejabat Forkopimda menggelar patroli gabungan pemantauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara(TPS) yang melaksanakan Pilkades, Minggu (29/5/2022).

Hadir bersama Kapolres, Dandim 1001 HSU/BLG Letkol Inf. Aldin Hadi, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan, PJU Polres HSU serta unsur SKPD Pemkab HSU.

Kapolres Afri Darmawan mengatakan, bahwa proses pemungutan suara di sejumlah TPS sampai dengan saat ini belum ada laporan mengenai permasalahan secara prinsip mengarah pada pelanggaran berat.

Ia menegaskan, Kamtibmas dalam proses Pilkades ini bukan hanya peran dari unsur pengaman saja dalam hal ini POLRI, TNI dan LINMAS, tetapi peran dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujukan Pilkades yang aman, jujur dan adil.



 

Baca juga  : Kemendagri Ikut Pantau Pilkades Serentak di HSU

“Kita wujudkan Kabupaten HSU dalam menyelenggarakan Pilkades tahun 2022 dapat berjalan dengan jujur adil dan bermartabat,” kata Kapolres HSU.

Menurutnya, siapapun nantinya yang terpilih dan menang itulah keputusan seluruh warga masyarakat. Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah di Kabupaten HSU.

Selain meninjau jalannya Pemilihan Kepala Desa di sejumlah TPS, Kapolres juga menyempatkan waktu untuk menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul di sekitaran TPS guna memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->