Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Orientasi Santri Baru Ponpes Rakha, Plt Bupati HSU : Pendidikan Karakter Dibentuk di Pondok Pesantren

Diterbitkan

pada

Kegiatan Orientasi Pondok Pesantren (Ospen) Rasyidiyah Khalidyah (Rakha) Amuntai 2022/2023. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Memilih Pondok Pesantren (Ponpes) sebagai tempat menuntut ilmu pengetahuan adalah pilihan yang tepat bagi anak-anak.

Hal ini seperti diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi saat membuka kegiatan Orientasi Pondok Pesantren (Ospen) Rasyidiyah Khalidyah (Rakha) Amuntai 2022/2023.

Pendidikan karakter yang dibentuk di Ponpes membidik agar menjadi pribadi yang berjiwa ikhlas, memiliki keserderhanaan dan serta bersikaf berdikari dalam menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah.

“Oleh karena itu, kegiatan orientasi Ponpes yang dilaksanakan pada hari ini menjadi sangat penting, harus diikuti dengan sungguh-sungguh,” kata Husairi.



 

Baca juga  : Pemilihan DKA Kecamatan Selat, Manli D Apil Terpilih Ketua Damang Adat

Dirinya menambahkan, para santri baru akan diberikan berbagai pengetahuan tentang Ponpes Rakha Amuntai, lingkungan budaya, sumber daya manusia (SDM), serta pola kehidupan di Pondok Pesantren.

“Sehingga kita akan mengenal lebih dekat dan mendalam yang pada akhirnya kita akan memiliki rasa senang senang dan bangga. Sesusai kata pepatah tak kenal maka tak sayang,” ujarnya.

Selain itu, Husairi juga mengajak kepada santri baru selama mengikuti kegiatan Ospen agar memiliki sikap disiplin untuk terbiasa melakukan kebaikan akhlak yang mulai dan membangun karakter.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->