Connect with us

Kabupaten Kapuas

Momen Maulid Nabi, Ketua ICMI Kapuas: Introspeksi Diri, Sampai Dimana Sudah Tiru Sifat Mulianya

Diterbitkan

pada

Ketua ICMI Kapuas Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes. Foto: dok.pribadi

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriyah, Ketua ICMI Kapuas, Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes, mengajak seluruh umat Islam di kabupaten Kapuas kembali mengevaluasi diri dan terus meneladani Nabi Muhammad.

Menurut Ketua ICMI Kapuas, momen peringatan Maulid Nabi tidak hanya seremonial semata, tetapi dijadikan sarana introspeksi diri.

“Sudah sejauh mana kita mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad SAW. Kemudian sejauh mana kita sudah mengikuti sifat-sifat terpuji Nabi diamalkan, serta ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Nabi kita,” kata Dr H Junaidi yang juga dipercaya sebagai Sekretaris MUI Kapuas ini.

Momen Maulidurrusul waktunya bercermin, waktunya introspeksi diri. “Jangan introspeksi orang lain, nanti jadi persoalan. Introspeksi diri masing-masing,” ujar Dr H Junaidi, Rabu (20/10/2021).



 

 

Baca juga : Gegara Temuan Ponsel Pintar di Terminal BRT, Emak-emak Ini Dijemput Polisi

Menurut Dr H Junaidi, momentum maulid perlu diisi dengan pesan-pesan akhlak yang mengajarkan cinta kasih, kedamaian, suri tauladan dan hal-hal yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Untuk dapat dimaknai dan di praktikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bulan ini bulan istimewa, karena bisa dijadikan momentum mengingat kembali sejarah Nabi. Lalu, kita mengambil pelajaran disitu,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->