Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Menghidupkan Masjid Desa dengan Anak-anak Penghafal Al Qur’an

Diterbitkan

pada

Program 1 Masjid 1 Desa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) terus dimantapkan. foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Program 1 Masjid 1 Desa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) terus dimantapkan.

Bersama 168 guru tahfidz, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menggelar rapat pemantapan program pendidikan di masjid desa, Senin (26/9/2022) Sore.

Menurut Bupati Tanbu, rapat kali ini diperlukan demi menghidupkan pendidikan di dalam masjid dan jadwal kegiatan di masjid bagi anak-anak.

Baca juga: BPBD Balangan Tingkatkan Kemampuan Anggota TRC Hadapi Bencana



 

 

Bupati Zairullah ingin masjid desa diramaikan dengan orang-orang yang berdoa, terutama pembentukan karakter cinta masjid kepada anak-anak generasi bangsa.

“Hal ini memang tidak mudah, karena meramaikan masjid perlu pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga. Anak-anak dengan pendidikan penghafal Al Qur’an merupakan anak-anak cerdas dan insyaallah terjamin kesuksesannya,” ujarnya. Program ini perlu keseriusan dan kesungguhan, selain itu diperlukan dukungan dari orangtua dan dibantu Dinas Pendidikan serta Departemen Agama dalam sinergisitas.

“Gerakan kita ini bisa mendorong anak-anak sebagai penghafal Al Qur’an dalam kurun waktu 2 tahun kemudian,” ujarnya. Bupati Zairullah mengharapkan anak-anak di Kabupaten Tanah Bumbu, sudah istiqomah menjadi penghafal Al Qur’an 30 juz.

Baca juga: Longsor di Gunung Kura-Kura Kotabaru, 5 Meninggal Dunia, 8 Orang Belum Ditemukan

Pembahasan terkait kegiatan-kegiatan di masjid seperti shalat, belajar ilmu agama dan menghafal Al Qur’an telah dirundingkan secara singkat dan jelas.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan jajaran pejabat dan staf Pemkab Tanbu, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Camat, Kepala Desa serta para guru tahfidz se Tanah Bumbu. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->