Launching Program Sapa Si Gadis di KPH Hulu Sungai - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Launching Program Sapa Si Gadis di KPH Hulu Sungai

Diterbitkan

pada

Launching Program Sapa Si Gadis di KPH Hulu Sungai Foto : Dishut

BANJARBARU, RPH Batang Alai bersama KPH Hulu Sungai menghadiri sosialisasi Perda Provinsi Kalsel No.7 tahun 2018 tentang Revolusi Hijau di halaman kantor Pemkab HST. Kegiatan tersebut sebagai implentasi mewujudkan kebijakan Gubernur Kalsel melalui Kadishut untuk terus menggalakan Program Revolusi Hijau di Kalimantan Selatan.

Hadir dalam acara ini Plt Bupati HST bersama SOPD, KPS Hulu Sungai, RPH Batang Alai, camat Sekab HST dan Kepala Desa Sekab HST. Kegiatan sosialisai tersebut juga dibarengi dengan launching program ‘Sapa Si Gadis’ S yang merupakan salah satu program Pemkab HST dalam rangka penghijauan desa.

Kegiatan dilanjutkan dengan bagi-bagi bibit pohon dikantor Pemkab HST, bibit yang dibagikan berupa bibit mahoni 100 batang, bibit trembesi 100 batang dan bibit angsana 100 batang. Bibit-bibit tersebut rencananya akan ditanam disekitar lingkungan kantor Kepala Desa Jengah Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meminta seluruh jajaran di lingkup pemprov hingga kabupaten/kota untuk mendukung program revolusi hijau. Hal tersebut guna mengembalikan lagi kelestarian alam Kalsel.

Terkait hal tersebut, Kadishut Provinsi Kalsel Dr Hanif Faisol Nurofiq S.Hut, MP telah mengimplementasikannya dengan melakukan aksi penanaman di berbagai lokasi. Termasuk melibatkan stake holder, dinas, KPH, hingga masyarakat dalam aksi penanaman. “Ini merupakan ikhtiar dalam menjaga kelestarian lingkungan kita sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Sahbirin,” tegasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan