Lapor ke Siharat, Penderita Leukemia Ini Dapat Pendonor Darahnya - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Lapor ke Siharat, Penderita Leukemia Ini Dapat Pendonor Darahnya

Diterbitkan

pada

Chantika, warga dari Desa Batu Mulia RT 01 RW 04 Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Foto : polres banjarbaru

BANJARBARU, Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru membuktikan selalu berada di tengah warga untuk membantu. Lewat laporan diaplikasi Siharat seorang perempuan berusia 13 tahun yang menderita leukemia -kanker ganas sel darah putih- mendapatkan pendonor darah untuk dirinya, Sabtu (1/9).

Perempuan tersebut bernama Chantika, warga dari Desa Batu Mulia RT 01 RW 04 Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut.

Aplikasi Siharat digunakan seorang warga Kemuning bernama Novi, untuk menolong Chantika mendapatkan pendonor darah golongan A.

“Saat itu, kebetulan saya berada di rumah sakit Idaman Banjarbaru dan melihat orang tua dari Chantika kebingungan mencari pendonor darah untuk anaknya,” ucap Novi.

Benar saja kurang dari satu menit, permintaan Novi lewan aplikasi Siharat langsung direspon anggota Polres Banjarbaru dan berselang 10 menit ada sekitar lima orang anggota Polres Banjarbaru datang untuk mendonorkan darahnya.

Orang tua Chantika, Suparyono mengucapkan terima kasih dan salut kepada personil Polres Banjarbaru serta aplikasi Siharat yang dengan cepat memberikan bantuan donor darah untuk Chantika.

“Semoga bantuan yang di berikan menjadi berkah dan mendapat balasan pahala yang lebih dari Allah SWT,” ucap sang ayah.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan sangat senang, karena kini aplikasi Siharat digunakan masyarakat Banjarbaru untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat lainnya yang sedang kesusahan maupun musibah.

“Semoga adik Chantika cepat diberikan kesembuhan dari penyakit leukimia yang dideritanya,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan