KRPH Batang Alai Lakukan Pendampingan Tim dari Kementerian LHK - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KRPH Batang Alai Lakukan Pendampingan Tim dari Kementerian LHK

Diterbitkan

pada

KRPH Batang Alai melakukan pendampingan BPDAS HL Barito dan Direktorat KPHL ke KTH Pariangan Lestari di Desa Batu Bini Foto: Dishut

BANJARBARU, Dalam rangka percepatan perhutanan sosial, KRPH Batang Alai melakukan pendampingan BPDAS HL Barito dan Direktorat KPHL ke KTH Pariangan Lestari di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung sebagai pengelola alat pembuatan tusuk sate. Sementara ini untuk pemasaran produksi tusuk sate belum gencar dipasarkan, biasanya pembeli yang datang langsung ke produsen.

Dalam hal ini KTH mengusulkan bantuan untuk menambah alat yang kapasitas produksinya lebih besar untuk memenuhi kebutuhan pasar, serta perlu adanya studi banding ke daerah yang memproduksi tusuk sate yang sama dari bahan baku bambu.

Direktorat KPHL dalam hai ini sangat mengharapkan, karena bahan baku banyak tersedia di desa tersebut agar diversifikasi produk olahan dan ikutan berbahan baku bambu. Baik kerajinan seperti souvenir, meubel dan lain-lain. Selain itu KPRH Batang Alai mendampingi peninjauan pembangunan dan rencana kantor RPH Batang Alai di Desa Patikalain Kecamatan Hantakan.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan