KPU HSU Gelar Rakor dan Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

KPU HSU Gelar Rakor dan Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih

Diterbitkan

pada

Launching gerakan melindungi hak pilih oleh KPU HSU Foto: dew

AMUNTAI, KPU Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat koordinasi perbaikan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP-1) Pemilu tahun 2019. Acara yang dihelat di aula Hotel Grand Balqis Amuntai, Kamis (11/10) dihadiri perwakilan partai politik, Disdukcatpil HSU, dan undangan terkait.

KPU melakukan rekapitulasi DPTHP-1 pada tanggal 16 september 2018 dengab jumlah pemilih sebesar 185.084.629 pemilih di 34 provinsi, 514 Kabupaten/Kota, dan 805.062 TPS. Berdasarkan surat edaran KPU RI perihal penyempurnaan DPTHP-1 atas rekomendasi Bawaslu dan masukan Parpol Peserta Pemilu pada saat Rapat Pleno Terbuka DPTHP-1.

Ketua KPUD HSU Rina Mei Saputri mengatakan, dalam Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ada 3 hal yang harus dilaksanakan. “Antara lain mencoret yang tidak memenuhi syarat, pemilih telah memenuhi syarat namun belum terdaftar dan perbaikan elemen data pemilih,” terangnya.

Selanjutnya dalam rapat koordinasi ini disampaikan informasi mengenai penyempurnaan data pemilih, anomali, dan data ganda DPT Pemilu 2019 dan GMHP. Usai menggelar rapat koordinasi pihak KPUD HSU bersama dengan peserta lainnya juga menggelar Launching GMHP.

Lebih lanjut Rina berharap kepada semua warga HSU yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat melindungi hak pilihnya. “Bagi masyarakat yang belum terdaftar atau ingin melakukan perbaikan bisa langsung datang ke PPS atau ke PPK dan bisa juga datang ke KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkasnya. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan