Korem 101/Antasari Gelar Lomba Lukis Memperingati Hari Pahlawan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Korem 101/Antasari Gelar Lomba Lukis Memperingati Hari Pahlawan

Diterbitkan

pada

Sejumlah hasil karya peserta lomba dipamerkan Foto : rico

BANJARMASIN, Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2018 Korem 101/Antasari menggelar lomba lukis tingkat Korem pada Jum’at (9/11) bertempat di Aula Korem 101/Antasari. Lomba lukis diikuti oleh para pelajar, masyarakat dan seniman se Kalimantan Selatan.

Para peserta tersebut merupakan pemenang lomba lukis tingkat Kodim yang dilaksanakan di masing-masing Kodim jajaran Korem 101/Antasari.

Danrem 101/Antasari Kolonel (Arm) Syaiful Rahman S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2018, lomba lukis yang dilaksanakan saat ini merupakan lomba tingkat Korem yang pesertanya merupakan pemenang pada saat lomba tingkat Kodim yang dilaksanakan dimasing-masing Kodim.

“Bagi pemenang lomba tingkat Korem nantinya akan bersaing kembali untuk mengikuti lomba lukis tingkat Kodam yang akan digelar pada tanggal 10 November, dengan peserta dari Kalsel, Kaltim dan Kaltara,” jelasnya.

Selain lomba lukis, dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2018 ini juga diadakan kegiatan upacara yang dilaksanakan di lapangan 17 Mei Banjarmasin. Ada juga kegiatan sosial berupa pengobatan gratis, potong rambut gratis, refleksi gratis, do’a lintas agama, tarian 2000 pelajar, lomba yel-yel pelajar, lomba pawai pelajar, drama pahlawan dan panggung hiburan bertempat di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin.

Pada peringatan hari Pahlawan tahun 2018 ini dengan tema ‘Pesta para Pahlawan untuk membangun patriotisme dan nasionalisme bagi generasi muda di seluruh wilayah Indonesia.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan