Connect with us

HEADLINE

Kontestasi Pilwali Banjarbaru, Golkar Partai Pertama Incaran Lisa Halaby


Lisa Halaby: Saya Siap, Insyaallah Mundur Sebagai ASN


Diterbitkan

pada

Safari politik Lisa Halaby ke kantor DPD Partai Golkar Banjarbaru sekaligus menyerahkan berkas pendafttaran bakal calon Wali Kota Banjarbaru. Foto : wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Erna Lisa Halaby memantapkan niat untuk berkontestasi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lisa Halaby -akrab disapa- baru saja memulai safari politik partai-partai di Banjarbaru. Partai pertama yang menerima kedatangan Lisa Halaby dan tim adalah DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru.

Safari politik Lisa Halaby ke kantor DPD Partai Golkar dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah hari ini ulun berniat mengantarkan kelengkapan administrasi terkait kesiapan menjadi calon Wali Kota banjarbaru,” ujar Lisa Halaby.

Baca juga: Daftar Bareng Aditya-Yuti, Koalisi “AYUHA” PPP-Gerindra di Pilwali Banjarbaru

Lebih lanjut diungkapkan ASN Pemko Banjarbaru ini, dirinya masih menjajaki untuk memulai mendapatkan partai dan koalisi, sehingga dirinya mengaku belum bisa menyebutkan dengan siapa dirinya akan bersanding.

“Pasangan belum bisa ulun sebutkan, kita jalani prosesnya dulu aja,” sebut dia.

Tak hanya ke Partai Golkar, Lisa berniat melakukan lobi-lobi politik ke 9 partai politik di Banjarbaru.

Baca juga: Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Saat ditanya siap atau tidaknya mundur sebagai ASN yang saat ini masih menjadi status melekat pada dirinya, Lisa mengaku siap.

“Saya siap, Insyaallah mundur sebagai ASN,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera mengaku telah melakukan verifikasi internal terkait berkas bakal calon kepala daerah Lisa Halaby yang sudah diterima.

Baca juga: Jelang Pilwali Banjarbaru, Nurkhalis: Masih Lihat Peta Peluang Koalisi

“Sudah dinyatakan lengkap, dan nama bu Lisa dan secara resmi bisa kita usulkan melalui DPD Golkar Banjarbaru, selanjutnya mekanismenya akan dilaksanakan survei dan lain-lain melalui DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel,” ujar wakil rakyat di DPRD Kota Banjarbaru ini.

Disebutkan Rizky saat ini, DPD Golkar Banjarbaru telah menerima 8 pendaftar bacalon Pilwali Banjarbaru.

“Dari 8 nama ada survei internal, hasil survei akan jadi ketetapan calon mana yang akan didukung Golkar, termasuk komposisi wakil kita menunggu hasil survei,” tandas Rizky. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->