Connect with us

Kalimantan Selatan

Kirab Paspampres Iringi Pelantikan Gubernur Sahbirin dan Wagub Muhidin di Istana Negara

Diterbitkan

pada

Kirab Paspampres mengiringi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Foto: youtube

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA– Ada yang menarik dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di istana negara, Rabu (25/8/2021) siang tadi. Meski dilakukan secara sederhana karena masih berlangsung pandemi Covid-19, namun pasangan Sahbirin Noor- Muhidin sempat diiringi kirab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebelum masuk ke istana negara.

Berjalan di tengah barisan Paspampres, Sahbirin-Muhidin memasuki istana. Marching band juga mengiringi suasana pelantikan hingga bertambah khidmat.
Presiden Jokowi resmi melantik Sahbirin Noor dan Muhiddin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan untuk masa jabatan 2021-2024 pada Rabu, 25 Agustus 2021. Nampak juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pasangan gubernur dan wakil gubernur mengenakan baju dinas warna putih dengan masker kain putih ketika mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing oleh Presiden Jokowi.



 

 

Baca juga: Kece, Youtuber Penghina Nabi Muhammad Ditangkap di Bali

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ujar mereka mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara Jakarta.

Sebelum mengucapkan sumpah, keduanya terlebih dahulu menerima surat Keputusan Presiden Nomor 105/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2021-2024 di Istana Merdeka.

Pelantikan itu dihadiri oleh undangan terbatas. Selesai mengucapkan janji jabatan, pasangan gubernur dan wakil Gubernur berfoto bersama dan menerima ucapan selamat dari Presiden Jokowi. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->