Connect with us

HEADLINE

Kick-Off Vaksinasi untuk Usia 6-11 Tahun di Banjarbaru, Target Sasaran 29 Ribu Anak!

Diterbitkan

pada

Pemko Banjarbaru akan memulai kick-off pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun akan dimulai di Kota Banjarbaru pada Senin, 10 Januari 2022. Sasaran vaksinasi di kota berslogan “Juara” ditargetkan mencapai 29 ribu anak.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru, Rizana Mirza, menjelaskan bahwa Kementrian Kesehatan RI awalnya menetapkan sasaran vaksinasi di Banjarbaru sebanyak 36 ribu anak. Hanya saja jumlah itu menyusut, usai dilakukan pendataan di lapangan.

 



“Setelah kita lakukan koordinasi di lapangan, jumlahnya tidak sampai segitu. Data kita menyebutkan hanya 28 ribu lebih dan kita genapkan saja menjadi 29 ribu,” paparnya, Sabtu (8/1/2022).

 

Ihwal pelaksanaannya, Rizana mengatakan pihaknya akan lebih dulu fokus menggelar kegiatan vaksinasi di tiap-tiap sekolah. Sebab katanya untuk kategori usia 6-11 tahun ini ialah anak-anak yang baru saja mengeyam bangku pendidikan.

 

“Karena sasaran vaksin kali ini adalah anak-anak kecil, maka sangat dibutuhkan pendampingan. Kami menilai akan lebih efektif jika difokuskan di sekolah. Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan,”  lanjutnya.

 

Kendati demikian, Dinkes Banjarbaru juga memastikan akan menyediakan layanan vaksin usia 6-11 tahun di setiap fasilitas kesehatan yang ada. Hal itu demi memudahkan dan memperluas jangkauan, khususnya bagi anak-anak yang menjalani sekolah rumah (home schooling).

 

“Tidak menutup kemungkinan vaksinasi untuk anak ini kita sediakan di fasilitas kesehatan, baik itu puskemas, klinik ataupun rumah sakit. Kita sangat berharap dan mengimbau agar para orang tua dapat mendampingi anak-anak mereka selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung,” ujarnya.

 

Berdasarkan informasi Dinkes Banjarbaru, kick off pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun akan dimulai di SDN 1 Guntung Paikat, Senin mendatang. Tercatat ada 500 anak yang akan mendapat suntikan vaksin di sekolah tersebut.

 

Disisi lain, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengimbau masyarakat khususnya para orang tua untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi anak ini. Dengan begitu pula diharapkan Banjarbaru dapat kembali ke kondisi normal setelah hampir dua tahun dirundung pandemi Covid-19.

 

“Ulun (saya) menghimbau kepada masyarakat untuk kita bisa melawan Covid 19 bersama-sama. Caranya dengan vaksinasi serta mensukseskan vaksinasi anak 6-11 tahun. Kita ingin kehidupan kembali normal, maka dari itu kita lawan Covid-19 salah satunya dengan vaksin serta menjalankan 5M,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/al)

 


Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->