Kemenpan RB Apresiasi Dua Program Polres Banjabaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Kemenpan RB Apresiasi Dua Program Polres Banjabaru

Diterbitkan

pada

Siharat Polres Banjarbaru mampu menarik perhatian Kemenpan RB Foto: rico

BANJARBARU, Dalam rangka melakukan evaluasi pelayanan publik, Tim dari Kemenpan RB Deputi Pelayanan Publik melakukan kunjungan di Mapolres Banjarbaru. Disambut Kapolres Banjabaru AKBP Kelana Jaya, Kemempan RB dibuat terkesima saat ditunjukan progam andalan milik Polres Banjarbaru yaitu Aplikasi Siharat dan Program Polisi mengajar, Jumat (21/9).

Aplikasi Siharat yang sangat dikenal masyarakat khususnya kota Banjarbaru ini rupanya membuat Tim Kemenpan RB menaruh perhatian khusus. Pandji Saputra dari Kemenpan RB Deputi Pelayanan Publik mengungkapkan aplikasi siharat meski sederhana namun menari kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian.

“Karena respon cepatnya yang luar biasa dan menurut penilaian saya Siharat ini merupakan  inovasi yang justru lebih maju di bandingkan dengan kota-kota lain yang ada di indonesia,” ucapnya.

Tidak kalah dengan aplikasi Siharat, rupanya Program polisi mengajar yang dimiliki oleh Polres Banjarbaru juga menjadi nilai khusus bagi Tim Kemenpan RB. Pandji menjelaskan program polisi mengajar rupanya dapat menemukan banyak sekali fenomena sosial yang jarang dilirik dan dilihat oleh instansi pemerintah.

“Fenomena ini sebenarnya kecil tapi mempunyai dampak yang besar seperti, permasalahan rumah tangga yang bisa berpengaruh dalam pendidikan anak, kekerasan orang tua kepada anak yang selama ini budayanya diam, sekarang dengan adanya polisi mengajar ini malah justru bisa ter blowup, terekspos dan yang membuat menarik yang  menangani malah polres bukan instansi terkait,” lanjut Pandji Saputra.

Kedatangan dua orang dari Kemenpan RB Deputi Pelayanan Publik, Pandji Saputra dan Carina Firstca Utomo merupan proses evaluasi dimana Polres Banjarbaru mencanangkan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). (rico)

Repoter: Rico
Editor: Chelll

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan