Connect with us

Budaya

Kembali Digelar, Festival Pasar Terapung Banjarmasin 2021 Disambut Antusias Pengunjung

Diterbitkan

pada

Pagelaran Festival Pasar Terapung di Banjarmasin Foto: seno/kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, pagelaran Festival Budaya Pasar Terapung kembali digelar, Jumat (22/10/2021) siang. Kegiatan dilaksanakan di bekas area Kantor Gubernur Kalsel di Jalan Jenderal Sudirman, oleh Dinas Pariwisata Pemprov Kalsel. Pagelaran budaya tersebut bisa terlaksana dari status PPKM kota Banjarmasin ke level 2.

Berbagai kegiatan bertema budaya Banjar digelar selama tiga hari terhitung mulai dari tanggal 21 -24 Oktober 2021. Tak hanya budaya, berbagai macam kuliner khas Banjar juga dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Kembalinya Festival Budaya Pasar Terapung ini juga mendapat respons positif dari pengunjung. Lia (15) tahun salah satu pengunjung yang merupakan seorang pelajar yang merasa sangat senang festival ini bisa kembali diadakan.

“Senang bisa kembali menyaksikan Festival Pasar Terapung, soalnya tahun kemarin tidak ada karena Covid-19,” katanya ditemui Kanalkalimantan.com, di lokasi.



 

Baca juga : Warga Dilatih Pembuatan Masker Tradisional Kayu Bangkal

Di samping pagelaran budaya, panitia juga menekankan kepada para pengunjung apabila ingin masuk ke area acara wajib menunjukkan sertifikat atau bukti telah divaksin. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dipertegas oleh Fauzan salah satu petugas jaga pintu gerbang masuk ke halaman kantor gubernur yang mana menjadi tempat pusat berkumpul pengunjung.

“Untuk para pengunjung kami Himbau agar membawa bukti sertifikat atau menunjukan aplikasi peduli lindungi sebagai bukti otentik telah divaksin agar tidak ada cluster lagi,” tegas Fauzan. (kanalkalimantan.com/Seno)

Reporter : seno
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->