Connect with us

Kota Banjarbaru

Kebakaran SMPN 3 Cempaka: Habiskan 7 Ruangan, Termasuk Ruang Kepsek dan Guru 

Diterbitkan

pada

Kebakaran terjadi di SMPN 3 Cempaka, Jalan Mistar Cukrokosumo, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kamis (16/6/2022) malam. Foto: polsekcempaka

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kebakaran yang terjadi di SMPN 3 Cempaka menghanguskan sedikitnya 7 ruangan seluas 6 x50 meter, Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 19.30 Wita.

Bangunan sekolah yang berada di Jalan Mistar Cokrokusumo RT 03 RW 01, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru, asap api diduga akibat hubungan arus pendek alias korsleting listrik

Kapolsek Cempaka, Ipda Subroto Rindang Arie Setyawan, melalui Kasi Humas Polsek Cempaka, Aipda Hendra Fahmi mengatakan, dari keterangan saksi api berkobar pertama pada bagian atap ruang utama.

“Berdasarkan keterangan saksi, api membakar atap di ruang utama atau lobi, dan api langsung membesar kemudian menyebar ke ruangan lainnya,” ujarnya.



 

Baca juga  : Komisi V DPR RI: Kualitas Proyek Revitalisasi Sekumpul Sangat Tidak Baik! 

Adapun ruangan yang terbakar yakni ruang kepala sekolah, ruang Guru/BK, ruang tata usaha, ruang koperasi, ruang Kelas 8A, 8B dan ruang kelas 9A.

Sementara untuk kontruksi bangunan berupa tembok beton, dengan plafon triplek dan kalsiboard serta atap berbahan seng.

“Untuk sementara kerugian belum bisa di taksirkan, tidak ada korban jiwa, penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek,” tuntasnya.

Kemudian api benar-benar bisa dijinakkan sekitar pukul 20.15 Wita, oleh BPK dan PMK gabungan dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

 

Baca juga  : Jago Merah Lahap SMPN 3 Cempaka, Hanguskan Dua Bangunan!

Salah satu orangtua SMPN 3 Banjarbaru Muhammad Syahril mengaku, siang hari baru saja pihak sekolah bersama orangtua siswa melakukan perpisahan siswa-siswa kelas IX.

“Tadi siang saya baru saya hadir di sekolah perpisahan anak-anak,” ujar Aril –biasa disapa-. Ia tak menyangka malam hari api. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->