Connect with us

HEADLINE

Kebakaran Eks Pasar Bauntung Habiskan 24 Kios, Sekda: Aliran Listrik Sudah Tidak Berfungsi

Diterbitkan

pada

Bekas Pasar Bauntung Banjarbaru setelah terbakar hebat, Jum'at (28/5/2021) siang. foto : dewi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sedikitnya 24 kios di bekas Pasar Bauntung Banjarbaru ludes terbakar, Jum’at (28/5/2021) siang.

Sebanyak 24 buah kios itu berbentuk bangunan letter U, dua diantarnya dulunya adalah mushala dan kantor UPT Pasar Bauntung.

Setelah api berhasil dipadamkan, pasca kobaran api di bekas Pasar Bauntung Banjarbaru, Sekda Banjarbaru Said Abdullah didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basit langsung memantau bangunan yang sudah diberi pagar seng, penanda aset milik Pemko Banjarbaru pasca penutupan.

Sekda Banjarbaru Said Abdullah bersama rombongan memantau langsung lokasi kebakaran yang telah menghabiskan sedikitnya 24 kios.



 

“Dua diantaranya adalah bekas kantor UPT Pasar dan mushala. Sedangkan sisanya adalah kios-kios yang sudah tidak berpenghuni,” sebut Sekda, Jum’at (28/5/2021) sore.

“Bangunan kios-kios di sini sudah tidak ada aktivitas apapun, karena seluruhnya sudah pindah ke Pasar Bauntung yang baru di jalan RO Ulin,” ujar Sekda.

“Kemungkinan karena konsleting aliran listrik tidak juga, karena semua aliran listrik di sini sudah tidak berfungsi,” sambungnya.

Kenakan rompi BPBD, Sekda Banjarbaru Said Abdullah, ketika mendatangi lokasi kebakaran di bekas Pasar Bauntung Banjarbaru sempat menerima pertanyaan dugaan terkait sabotase di bekas Pasar Bauntung.

 

Ditanya awak media apakah peristiwa kebakaran diduga ada unsur sabotase, Sekda Banjarbatu Said Abdullah menjawab, belum bisa memastikan.

“Tunggu yang memeriksa saja. Mudah-mudahan ini murni musibah. Apakah faktor kesengajaan atau seperti apa biarkan aparat yang meneliti,” katanya. (kanalkalimantan.com/al)

 

Reporter : Al
Editor : Cell

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->