Kapolda Kalsel : Polri Selalu Hadir Menjaga Keamanan dan Ketertiban - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Kapolda Kalsel : Polri Selalu Hadir Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Diterbitkan

pada

Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Mako Brimob Polda Kalsel, Rabu (11/7). Foto : rico

BANJARBARU, Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara, Rabu (11/7). Upacara dipimpin Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana di lapangan Mako Brimob Polda Kalsel.

Upacara dihadiri pejabat Pemprov Kalsel, Kejaksaan Tinggi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal, Danlanud, Kepala BNNP Kalsel, Ketua Pengadilan Tinggi Kalsel, Kabinda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, purnawirawan dan warakauri serta tamu undangan lain. HUT Bhayangkara ke-72 kali ini mengangkat tema “Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019”.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada Serentak tahun 2018.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dimana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” katanya.

“Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap Kapolda Kalsel.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72, kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional Gallup’s Law And Order.


“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-72, terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa,” tutup Kapolda Kalsel.

Usai apel, berlangsung peragaan beladiri Polri dari personil Dit Sabhara, Sat Brimob dan peragaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis AK-101 buatan Rusia oleh ibu-ibu Bhayangkari Cabang Satuan Brimob Polda Kalsel, serta penampilan dari Polisi Cilik (Pocil) Polres HSU. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan