Connect with us

Kanal

Kampanye Gemar Makan Ikan

Diterbitkan

pada

Peringatan Harkanas ke-6 di Kabupaten HSU. Foto : dew

AMUNTAI, Penampilan tari dari anak-anak PAUD ikut semarakkan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-6 yang digelar Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di halaman kantor Dinas Perikanan Kabupaten HSU, Rabu (11/12).

Dengan tema “Konsumi Ikan Meningkatkan Daya Saing Bangsa” kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makan ikan.

“Baik untuk ibu hamil atau menyusui dan juga anak-anak balita sejak dini, mengingat ikan mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan,” kata Plt Kepala Dinas Perikanan Ismarlita.

Hal serupa juga diungkapkan Wahdah, Kepala Bidang Pengembangan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel yang menyebut peringatan hari ikan nasional ini rutin selalu laksanakan setiap tahunnya.



Sebagai kegiatan peringatan akan pentingnya menjaga kelestarian alam, khususnya laut agar ikan-ikan yang ada di dalam laut tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Banyak manfaat yang akan didapat jika anak anak gemar makan ikan, salah satunya membantu tumbuh kembang otak sehingga dapat mencerdaskan anak,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati HSU diwakili H Akhmad Norifansyah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda HSU mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan hari ikan nasional ke 6 tahun 2019 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ikan sangat bermanfaat untuk manusia terutama anak-anak, sehingga masyarakat khususnya anak-anak perlu didorong untuk gemar makan ikan.

Ikan merupakan bahan pangan sehat yang bergizi tinggi, mengandung omega 3 yang cukup baik bagi pertumbuhan kecerdasan dan mampu mengisi kebutuhan gizi anak selama golden period.

Untuk itu, diharapkan agar masyarakat HSU semakin gemar mengkonsumsi ikan, apapun jenis ikan tersebut.

“Karena, Ikan bukan barang mahal dan bukan barang mewah dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Di Kabupaten HSU yang banyak air dan daerahnya cocok untuk budidaya ikan,” kata Norifansyah.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan sarana dan prasanara bidang perikanan, pembayan asuransi nelayan, penyerahan sertifikat atas tanah nelayan dan pembudidiyaan ikan serta penyerahan kartu pelaku usaha perikanan. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->