Connect with us

RELIGI

Kafilah HSU Peringkat Ketiga Event Gema Al Qur’an se Kalsel

Diterbitkan

pada

Kafilah Kabupaten HSU meraih peringkat ketiga Event Gema Al Qur’an Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, 4-6 Desember 2021, di Kabupaten Tanah Laut. Foto : ist

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Kafilah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih peringkat ketiga Event Gema Al Qur’an Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 4-6 Desember 2021, yang berlangsung di Kabupaten Tanah Laut.

Kesuksesan tak terlepas dari perjuangan kafilah HSU, diantaranya Hj Nida Khairiyah terbaik 1 MTQ kategori golongan dewasa puteri, Misbah terbaik 1 MTQ golongan remaja puteri, Rabiatul Ashfia terbaik 2 MTQ golongan kanak-kanak puteri, serta H Aulia Noor Ilmi terbaik 3 MTQ pada kategori Qira’at Mujawwad dewasa putera.

“Tentunya sebuah amanah besar yang dipercayakan kepada kami untuk diperjuangkan dalam mengharumkan nama HSU. Alhamdulillah telah diberikan kesempatan untuk pencapaian ini, terima kasih kepada seluruh pihak terkait, Pemkab HSU, LPTQ HSU, Ipqah HSU yang telah memfasilitasi keikutsertaan kami, serta dukungan semangat dari keluarga, sahabat dan masyarakat HSU,” ujar H Aulia Noor Ilmi setibanya di Amuntai, Rabu (8/12/2021).

Menurut H Aulia, baik teknis maupun non teknis, ia bersama kafilah HSU lainnya telah mempersiapkan diri sebelum mengikuti ajang tersebut.



 

Baca juga : Sopir Angkutan Batubara Protes Lewat “Surat Terbuka” ke Jokowi

“Singkatnya waktu sejak pengumuman pemberitahuan kegiatan, hingga waktu pelaksanaan, sedikit berpengaruh karena kurangnya waktu untuk lebih banyak berlatih dan menjaga kondisi suara dan mentalitas, namun tidak mengurangi semangat dalam mensyiarkan dan membumikan Al Qur’an,” bebernya.

Lebih lanjut, Aulia berharap seni baca Al-Quran semakin banyak diselenggarakan setiap tahunnya. “Insyaallah akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan serupa, bentuk mensyiarkan Al Qur’an, dan semoga pemerintah terus memberikan perhatian terhadap Qari dan Qari’ah,” tandasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->