Kadishut Hadiri Festival KPH Tingkat Nasional dan Pameran Usahan Kehutanan 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Kadishut Hadiri Festival KPH Tingkat Nasional dan Pameran Usahan Kehutanan 2018

Diterbitkan

pada

Kadishut Kalsel menghadiri Festival KPH Tingkat Nasional dan pameran Usaha Kehutanan (PUSAKA) 2018. Foto : Dishut

BANJARBARU, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan DR Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP, menghadiri undangan acara Festival KPH Tingkat Nasional dan pameran Usaha Kehutanan (PUSAKA) 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Hutan Pinus Mangunan Kabupaten Bantul, Yogyakarta (28/9).

Acara yang dilaksanakan oleh KemenLHK tersebut juga dihadiri oleh Presiden RI Ir Joko Widodo. Dalam arahannya, Presiden menyampaikan beberapa hal. Diantaranya menginginkan agar KPH lebih berupaya keras lagi untuk mengembangkan produk-produk HHBK guna meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar hutan.

“Hutan di Indonesia merupakan hutan dengan urutan ke-9 di dunia, dan masyarakat sekitar hutan di Indonesia rata-rata tingkat kesejahteraannya masih rendah. Disamping itu, perusahaan juga harus berperan besar untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar hutan dengan menjalin kemitraan kehutanan,” tegas Jokowi.

Dalam acara tersebut Kadishut Prov Kalsel juga tidak lupa mengunjungi stand Produk KPHP Hasil Hutan Bukan Kayu (kerajinan rotan, bambu, dan anyaman lainnya) milik BPHP IX Banjarbaru. Beliau juga menyampaikan akan terus berusaha mengembangkan dan meningkatkan produk-produk HHBK dari KPH di seluruh Kalsel sesuai arahan presiden agar kesejahteraan masyarakat sekitar hutan makin meningkat.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan