Connect with us

HEADLINE

Juri Festival Salikur 2022 Turun Lapangan, 37 Peserta RT Dinilai

Diterbitkan

pada

Salah satu tampilan Fastival Salikur 2022 Kota Banjarbaru yang dibangun warga salah satu RT. Foto: medcenbjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Juri Fetival Salikur 2022 Kota Banjarbaru memulai penilaian peserta.

Gelaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru yang sudah dimulai pada awal Ramadhan ini, tim juri dilepas oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono di Mess L, Jumat (23/4/2022) malam.

Penilaian yang dimulai pada malam 21 Ramadhan ini mengusung tema “Malam Seribu Bulan” dengan peserta sebanyak 37 lingkungan RT se Kota Banjarbaru.

Pandemi Covid-19 menjadi alasan Festival Salikur ini dilaksanakan dengan mendatangi ke masing-masing RT peserta festival untuk penilaian. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono pada saat pelepasan juri.



 

 

Baca juga: UU Kalsel terkait Penetapan Ibu Kota Provinsi Resmi Digugat ke MK

“Kita tidak ingin Festival Salikur menjadi kerumunan yang luar biasa, kita sambil menghidupkan sudut-sudut Kota Banjarbaru di tingkat RT, jadi juri yang mendatangi peserta ke wilayah RT-RT tersebut,” kata Wartono.

Wakil Wali Kota berharap festival ini menjadi tradisi setiap tahunnya agar Kota Banjarbaru menjadi lebih indah dengan dihiasi berbagai lampion.

Salah satu tampilan Fastival Salikur 2022 Kota Banjarbaru yang dibangun warga salah satu RT. Foto: medcenbjb

“Harapan kami ke depan mudah-mudahan ini menjadi tradisi setiap tahunnya di bulan Ramadhan, jadi di sudut-sudut Kota Banjarbaru ini akan ramai dihiasi dengan berbagai lampion dan lain-lain,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Salikur HE Benyamine berharap adanya Festival Salikur ini kerekatan sosial antar warga dalam satu RT menjadi lebih tinggi.

Baca juga: Peringati Hari Bumi, Walhi Kalsel Ingatkan Bencana Ekologis Akibat Investasi Kotor!

“Terjadi kerekatan sosial yang lebih tinggi, mereka bisa bergotong royong, saling membantu,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Festival Salikur 2022 juga dimeriahkan dengan lomba foto dengan periode pengiriman karya 15 sampai 25 Ramadhan atau tanggal 17 sampai 27 April 2022 pukul 23.59 Wita. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->