Jalan Veteran Martapura Bakal Segera Mulus, Siapkan Rp 2,8 M untuk Overlay - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Jalan Veteran Martapura Bakal Segera Mulus, Siapkan Rp 2,8 M untuk Overlay

Diterbitkan

pada

Pemkab Banjar alokasikan dana untuk perbaikan jalan Veteran Martapura sebesar Rp 2,8 miliar. Foto : rendy

MARTAPURA, Kerusakan jalan Veteran Kecamatan Martapura yang dipenuhi puluhan titik lubang dan genangan air akhirnya mendapat perhatian Pemkab Banjar. Ruas jalan alternatif menuju wilayah Banjarbaru itu mendapat perbaikan dengan overlay dari Dinas PUPR Kabupaten Banjar.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Banjar Ahmad Solhan, sebenarnya proses perbaikan jalan Veteran tersebut sudah lama, dan memasuki tahap lelang, hanya tertunda karena ada perubahan sistem di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Banjar.

“Proses perbaikan jalan Veteran itu tertunda cukup lama karena ada sistem yang harus di upgrade ke versi yang lebih tinggi, sehingga proses lelang kemarin agak tertunda,” ujarnya.

Sekedar diketahui LPSE adalah suatu unit yang melayani proses pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan secara elektronik. LPSE akan menjalankan fungsi sebagai mengelola sistem e-procurement menyediakan pelatihan kepada panitia dan menyedia barang/jasa.

Nah, terkait kondisi jalan Veteran, ditemui Kanal Kalimantan, Ahmad Solhan mengatakan, pihaknya memang sudah kerap kali menerima keluhan warga yang melintas, bahkan dari berbagai media sosial dan yang tinggal di jalan Veteran.

“Sebelumnya memang sudah ada perencanaan untuk perbaikan jalan Veteran, untuk target lelang perbaikan antara bulan April sampai bulan Mei 2018 lalu,” kata Solhan.

Solhan menjelasakan memang benar sebelum menjelang Haul ke-13 Sekumpul, Dinas PUPR Banjar sudah melakukan pengurukan jalan yang berlubang dengan urukan batu.

“Karena dana yang kita gunakan terbatas, kemampuannya cuman itu saat Haul kemarin,” sahut Solhan.

Pantauan lapangan Kanal Kalimantan, jalan Vetaran memang harus ditingkatkan dengan overlay pengaspalan ulang. Untuk dana yang dianggarkan sudah ada khusus perbaikan jalan Veteran ada Rp 2,8 miliar, tinggal sekarang menunggu proses lelang.

“Yang jelas kita sudah ada usaha untuk itu, dan saya berharap untuk warga bisa bersabar dulu, karena memang membutuhkan proses yang tidak sebentar untuk perbaikan jalan Veteran tersebut,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan