Connect with us

Fasilitas Umum

Jembatan Pemurus-Jambu Burung Putus, Warga Nyeberang Pakai Klotok

Diterbitkan

pada

Warga menggunakan klotok untuk menyeberang dari desa Pemurus ke desa Jambu Burung. Foto : rico

ALUH-ALUH, Akses jalan yang menghubungkan dua desa yaitu desa Pemurus Kecamatan Aluh-aluh dan desa Jambu Burung Kecamatan Beruntung Baru terputus. Jembatan yang putus dan sudah miring itu disebabkan luapan air pasang dari laut yang menyeret jembatan badan jembatan terjadi pada Selasa (3/7 ) sekitar pukul 16.00 Wita.

Jembatan desa yang terbuat dari kayu ulin tersebut memiliki peran vital karena menjadi penghubung dari dan ke wilayah dua desa itu. Warga yang mau ke desa seberang harus memutar jaraknya cukup jauh .

Bhabinkamtibmas desa Pemurus Bripka Rieza mengatakan, jembatan tersebut ambruk disebabkan tergerus air sungai yang meluap. Tiang penahan jembatan tidak kuat sehingga seketika roboh.

“Masyarakat berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jembatan tersebut yang merupakan penghubung dua desa dan agar jarak tempuh lebih singkat,” katanya.



Saat ini, warga  desa Pemurus yang hendak menuju desa Jambu Burung harus memutar jalan dengan jarak yang cukup jauh.

Saat ini untuk membantu warga yang mau menyeberang, anggota Polres Banjarbaru ini langsung berinisiatif mencari klotok dan membentangkan tali dari ujung jembatan satu ke ujung jembatan sebagai sarana darurat penyeberangan warga.

“Ini kami lakukan agar masyarakat yang mau ke desa seberang tidak harus memutar  dengan memakan waktu yang cukup lama karena harus memutar,” jelas Bhabinkamtibmas Bripka Rieza. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->