Ini Ikon Baru Kota Amuntai Selain Patung Itik - Kanal Kalimantan
Connect with us

Fasilitas Umum

Ini Ikon Baru Kota Amuntai Selain Patung Itik

Diterbitkan

pada

IKON BARU, Bundaran air mancur kota Amuntai resmi digunakan mulai malam tahun baru 2018. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Malam pergantian tahun 2017 ke 2018 menjadi awal penggunaan bundaran air mancur kota Amuntai yang diresmikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Minggu (31/12).

Tepat pukul 00.00 Wita ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati HSU, didampingi oleh para ulama, habaib, pejabat serta Opick yang turut memeriahkan acara, sembari membawakan syair “Ya Maulana” menambah semarak acara peresmian bundaran air mancur kota Amuntai.

Dengan mengumandangkan takbir secara bersama-sama oleh warga yang hadir menyaksikan peresmian ikon baru kota Amuntai ini.

Bundaran Kota Amuntai dengan air mancur warna-warni tersebut memiliki makna untuk menyatukan perbedaan dan memperkuat persatuan bagi warga Hulu Sungai Utara.

Dengan adanya bundaran kota Amuntai, menambah satu lagi ikon kota di samping Patung Itik Alabio yang telah lama tersohor.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) HSU Ir H Rusnaidy mengharapkan disamping menjadikan ikon kota, bundaran air mancur ini juga dapat dijadikan hiburan bagi warga masyarakat HSU yang selama ini belum pernah melihat pertunjukan air mancur, seperti yang ada di daerah lain.

“Permbangunan bundara air mancur ini menelan biaya hampir Rp 900 juta,” katanya.

Sedangkan pertunjukan air mancur spektakuler sendiri akan ditampilkan hanya temporer seperti pada malam Kamis. (dewahyudi)

Foto : dewahyudi

Foto : dewahyudi

 

Reporter : Dewahyudi
Editor : Abi Zarrin al ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan