Connect with us

Kota Banjarbaru

Imbas Tampil di NYFW, Produk Banjarbaru Ludes Diborong Pengunjung di Jakarta!

Diterbitkan

pada

Suasana stand Dekranasda Banjarbaru yang digandrungi pengunjung saat ikut ramaikan pameran di Jakarta. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kesuksesan Dekranasda Kota Banjarbaru mencapai panggung dunia pada event New York Fashion Week 2022 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, nyatanya berdampak langsung dengan penjualan produk unggulan khas Kota Banjarbaru.

Hal itu terbukti saat keikutsertaan produk UMKM Kota Banjarbaru dalam acara Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Terlihat stand Dekranasda Banjarbaru disambut penuh antusias para pengunjung. Tak sekadar penasaran ingin melihat, pengunjung juga berebut untuk membeli dan memiliki produk-produk Kota Banjarbaru tersebut.

 



Baca  juga : Produk UMKM Banjarbaru Tampil di Kriyanusa 2022

“Alhamdulillah, ratusan item produk unggulan Dekranasda Banjarbaru yang kita bawa, ludes diborong pengunjung,” terang Nawal, Adc Ketua Dekranasda Banjarbaru, Vivi Zubedi Aditya Mufti Ariffin.

Disampaikan Nawal, ratusan item produk itu, sebagian besar berupa kreasi kain sasirangan. Ada yang berbentuk kain, kaos, bahkan jaket. “Dan yang juga ludes terjual adalah produk unggulan tas handmade Bhanjaru Bag, produk tali temali, serta olahan kayu ulin,” beber Nawal.

 

Baca juga  : Sasirangan Alami dan Tas Ilung Dekranasda HSU Jadi Incaran di Kriyanusa 2022

Dikatakan Nawal, rasa penasaran pengunjung terhadap produk-produk Dekranasda Banjarbaru yang baru saja dipopulerkan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi, di panggung New York Fashion Week 2022, membawa pengunjung berbondong-bondong menyerbu dan membeludak di stand Banjarbaru. Tidak hanya pengunjung lokal, tetapi juga banyak turis asing yang tertarik serta membeli produk-produk yang dipamerkan.

“Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Ibu Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin berhasil membuat Dekranasda dan produk Kota Banjarbaru semakin dikenal, berprestasi, unggul dan berkembang. Sekaligus pula membuka mata kita semua, bahwa produk kita juga bisa Go International, berkualitas baik, dan mampu bersaing dengan berbagai produk dunia,” sebut Nawal. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->