Connect with us

HEADLINE

Ikrar Bersama PSU Damai KPU Kalsel Tanpa Kedua Calon Gubernur

Diterbitkan

pada

Ikrar PSU Damai yang digelar KPU Kalsel Foto: tius

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel menggelar ikrar Bersama Pemungutan Suara Ulang (PSU) Damai, di salah satu hotel ternama di Kota Banjarmasin, Kamis (20/5/2021) siang.

Namun acara ikrar tersebut sedikit hambar, karena dua calon gubernur yang diharapkan datang yaitu Sahbirin Noor dan Denny Indrayana tidak datang. Mereka hanya mengutus wakilnya saja yaitu H Muhidin dan H Difriadi Darjat.

Usai acara Ikrar, Calon Wakil Gubernur Kalsel Nomor Urut 1, H Muhidin kepada wartawan menyampaikan alasan kenapa Paman Birin tidak datang.

“Ada ditelepon sama tim bahwa Paman ada janji dengan masyarakat. Itu lebih penting kan. Kalau janji ditinggalkan mungkin masyarakat kecewa,” ujar Muhidin.



Pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 9 Juni mendatang, mantan Wali Kota Banjarmasin itu berharap pelaksanaannya bisa berjalan kondusif, aman dan damai.

“Mari sukseskan PSU ini, jangan ada menyebarkan hoax. Insya Allah saya optimis menang. Kalau kalah saya berhenti berpolitik karena berarti saya tidak disenangi oleh masyarakat,” ucapnya.

Secara terpisah, Calon Wakil Gubernur Kalsel Nomor Urut 02, H Difriadi Darjat menyampaikan alasan kenapa Denny Indrayana tidak datang di acara tersebut.

“Denny masih proses penyembuhan,” tuturnya.

Seperti diberitakan, Denny Indrayana terpapar Covid-19 pada pertengahan bulan Ramadhan lalu dan saat ini masih dalam proses penyembuhan.

Difriadi berharap, pada pelaksanaan PSU nanti terpilih pemimpin rakyat yang berkualitas dan pelaksanaannya berjalan langsung umum, bebas dan rahasia.

“Kemudian jujur dan adil prosesnya sesuai dengan substansi demokrasi. Menghasilkan pemimpin yang pilihan rakyat, tercipta kondisi yang damai akhirnya menuju kesejahteraan,” katanya.

Kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih pada PSU 9 Juni mendatang, Difriadi berharap, jadilah pemilih yang cerdas dalam menyuarakan nuraninya. “Yang penting sekali, jaga keamanan, kedamaian karena kita ini papadaan barataan,” pungkasnya. (Kanalkalimantan/Tius)

 

Reporter : Tius
Editor : Cell

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->