Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

HUT ke-38 RSUD Pambalah Batung Amuntai, Ini Pesan Plt Bupati Husairi Abdi

Diterbitkan

pada

Peringatan Hari Jadi ke-38 RSUD Pembalah Batung Amuntai, Sabtu (27/11/2021). Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) dituntut terus berkomitmen meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Kita harus menyadari bahwa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan pemberi pelayanan kesehatan, maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan,” kata Plt Bupati HSU H Husairi Abdi saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai, Sabtu (27/11/2021).

Lebih lanjut, Husairi menekankan adanya peringatan Hari Jadi ke-38 RSUD Pambalah Batung, kedepannya harus terus meningkatkan kinerja agar mampu meraih akreditasi paripurna sebagaimana yang pernah diraih.

“Akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan mutu pelayanan rumah sakit,” jelasnya.



 

Baca juga : Penggelapan Minyak Sawit Kiriman ke Pelabuhan Trisakti Dibongkar Polisi, Sani Diimingi Rp 5 Juta

Plt Bupati HSU mengharapkan, dengan berbagai upaya dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh jajaran RSUD, harapannya rumah sakit ini benar-benar menjadi rumah sakit yang Maju, mandiri, transparan, akuntabel, dan profesional.

“Rumah sakit yang unggul maju di kelasnya, serta menjadi pilihan tempat berobat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan Tengah dapat kita wujudkan,” harapnya.

Mewujudkan harapan besar tersebut, tentunya memerlukan sumber daya yang besar dan upaya keras semua insan yang bekerja di RSUD Pambalah Batung dalam mewujudkan rumah sakit yang unggul dan maju.

“Membangun kesadaran dan komitmen kita bersama dalam rangka meningkatkan kinerja kita masing-masing,” pungkasnya.

 

Baca juga : Satu Pikap Penuh Angkut Miras Ditangkap Polisi di Landasan Ulin

Diacara peringatan HUT ke-38 yang digelar di Aula RSUD Pembalah Batung, juga diisi dengan pembagian hadiah pemenang lomba video ucapan HUT RSUD dan parodi TikTok dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT ke-38.

Hadir pada kegiatan tersebut, Direktur RSUD Pambalah Batung, Perwakilan Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU, Perwakilan Kepala Kemenag dan para dokter serta sekuruh pejabat struktur RSUD Pambalah Batung Amuntai secara virtual. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->