Connect with us

Kota Banjarbaru

HUT 61 Kodam VI Mulawarman, Masjid Ar Raudhah Mulai Dibangun

Diterbitkan

pada

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Raudhah, dilakukan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto. Foto : rico

BANJARBARU, Rangkaian HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman, TNI AD memanfaatkan moment istimewa ini lewat pembangunan Masjid baru di kota Idaman.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Ar Raudhah, dilakukan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, bersama Walilota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Rabu (17/6). Hadir pula pimpinan Hasnur Group wilayah Kalselteng, Rudy D Siswantoro.

Mushalla di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putera merupakan yayasan yang berada di bawah Korem 101/Antasari, seiring pertumbuhan warga sekitar mushala akhirnya dijadikan masjid.

“Saya sebelumnya sudah pernah ke sini, melihat panti asuhan ini. Untuk menyempurnakan itu, sebelumnya hanya mushalla, tetapi terlalu kecil. Saya punya gagasan mari kita membangun masjid yang lebih besar,” ucap Mayjen TNI Subiyanto.

Dengan dihadapkan tempat yang strategis berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat dan jalan lintas provinsi diharapkan masjid ini menjadi pusat komunitas muslim, kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an untuk menambah pemahaman tentang agama.

Selain itu juga bertujuan sebagai sarana rumah ibadah bagi para anak-anak panti asuhan untuk menjalankan ibadah dan kewajibannya kepada Tuhan YME sejak usia dini sekaligus tempat belajar agama Islam

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Subiyanto menambahkan, Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra tidak menutup kemungkinan akan diperbesar agar bisa menampung lebih banyak anak.



“Tentunya pembangunan masjid di sini saya pikir cukup strategis, bukan hanya untuk warga panti asuhan dan kita (TNI), tetapi mungkin bagi masyarakat lain yang ingin beribadah di sini,” tuturnya.

Pada saat pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul, Mayjen TNI Subiyanto mengaku melihat sendiri para jamaah haul berbondong-bondong untuk beribadah. Hal itu pula yang memicu dirinya untuk membantu penyediaan rumah ibadah.

“Di sini kita menyiapkan tempat (masjid) itu. Minta do’a restu rekan rekan semua agar diberikan kelancaran kegiatan ini (pembangunan masjid),” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terima kasih kepada Kodam VI Mulawarman dengan berbagai macam kegiatan sosial.

“Kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur karena Kota Banjarbaru menjadi lokasi peringatan HUT Kodam VI Mulawarman,” ungkap Nadjmi Adhani.

Nadjmi Adhani menambahkan, di Kota Banjarbaru sudah ada 106 masjid. Pembangunan Masjid Ar Raudhah ini akan menjadi masjid ke 107 di Banjarbaru. Menurutnya, setiap tahun memang ada pembangunan masjid baru, karena seiring dengan pertambahan jumlah penduduk Banjarbaru yang signifikan, di angka 3,5 persen, di atas pertumbuhan nasional 2,1 persen. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Bie

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->