Connect with us

Otomotif

Hummer H1 Berstandar Militer, Berbanderol Rp 3,6 Miliar

Diterbitkan

pada

Hummer H1 # 005 Foto : net

Mil-Spec Automotive (MSA), perusahaan aftermarket yang mengkhususkan diri dalam memodifikasi kendaraan Hummer H1, baru saja meluncurkan desain ciptaannya yang dipesan lebih dahulu. Mobil modifikasi ini disebut # 005 dan seri peluncuran edisi terbatas hanya 12 unit dengan banderol US$ 248,691 atau sekitar Rp 3,6 miliar cukup mahal seperti pendahulunya. Namun, Mil-Spec mengatakan # 005 adalah Hummer H1 yang paling banyak dipesan, karena memiliki spek yang lebih tinggi dari standar dan peningkatan performa mesin.

Seri # 005 akan menggunakan mesin turbodiesel LBZ Duramax 6.6 liter racikan mereka yang menghasilkan tenaga 500 hp dan torsi 1.000 lb-ft (1.354 Nm). V8 diesel dikawinkan dengan transmisi otomatis Allison 1000 dan New Venture Gear 242 2-speed transfer case.

Mil-Spec juga meningkatkan AM General portal axles dengan rotasi ring-and-pinion 2,56: 1 dengan memasang diferensial ARB Air Locker. Komponen-komponen yang disebut terakhir diklaim memberikan kestabilan tikungan di jalan plus traksi off-road yang superior. Sistem OE Tire Inflation System (CTIS) milik Hummer yang rentan bocor dicabut, untuk memberi ruang bagi velg alloy aftermarket.

Pemilik akan tetap dapat mengunakan roda H1 dengan pengisian angin bawaan tanpa harus ke toko ban. Hal itu karena MSA cocok dengan ARB 12-volt kompresor udara twin-tank untuk menggerakkan Air Locker dan menyediakan inflasi ban melalui kit selang yang disertakan, serta udara layanan.

Model # 005 berbeda dari racikan MSA sebelumnya berkat lapisan Moonlight Grey bertekstur Polyurethane yang kombinasi dengan Kevlar. Panel berlapis hitam dof, serta roda Pro Matte Grafit 18-inch, memberikan kontras yang sangat dibutuhkan. Pelek dengan MSA custom dibalut dengan ban besar 38×13.50R18 Toyo Open Country M/T.

Mobil kabin ganda juga dilengkapi soft-top baru yang terbuat dari kanvas Tough Duck, MSA offset snorkeling dan bumper dengan paket penarik receiver Kelas III opsional. Sunroof dan lampu bar LED 60 inci yang dipasang di atap melengkapi upgrade eksterior.

Pada interior, Peluncuran Edisi H1 # 005 hadir dengan paket interior yang ditingkatkan yang fitur menonjolnya adalah kulit yang berstandar marine. Mobil ini akan dipasarkan mulai 2019. (tmp/carcoops)

Reporter:tmp/carcoops
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share