Connect with us

HEADLINE

Hina Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Eks Caleg PKS Edy Mulyadi Dikecam!

Diterbitkan

pada

Edy Mulyadi jadi sorotan netizen karena pernyataan yang hina Kalimantan Foto: suara

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA- Media sosial sedang ramai terkait cuplikan video Edy Mulyadi yang diduga telah menghina Kalimantan. Banyak yang marah, dan mengancam akan mempolisikan politisi PKS tersebut.

Seperti dilansir suara.com, mitra media Kanalkalimantan.com, dalam video tersebut tertulis ‘Edy Mulyadi (caleg PKS) dkk menghina warga Kalimantan’. Di video nampak Edy duduk di tengah di antara dua rekannya. Di belakangnya berdiri 4 orang. Dengan menggunakan mikrofon, Edy menyebut Kalimantan sebagai tempat jin untuk membuang anak.

“Bisa memahami gak, ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendiria lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” kata Edy.

Diduga statement yang dikeluarkan Edy ini berkaitan dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara baru yang rencananya akan bertempat di Kalimantan. Bagi Edy, orang-orang tidak akan mau membangun di Kalimantan karena pasar di Kalimantan hanya Genderuwo dan Kuntilanak.



 

 

Baca juga: Surat Persetujuan Vaksin Dikeluhkan Orangtua, Gusti Rizky: Pemko Banjarbaru Harus Tegas

“Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak genderuwo ngapain gua bangun di sana,” ungkapnya.

Dalam video tersebut, secara terang-terangan Edy juga menyebut jika seseorang tinggal di Gunung Sari, Jakarta, tidak akan mau pindah ke Penajam, Kalimantan, dan beli rumah di sana untuk pindah ke Ibu Kota Baru.

“Mana mau?” katanya

Sontak video pendek yang diunggah @info_etam pada minggu (23/01) itu mendapatkan respon negatif dari para netizen tanah air. Para netizen beramai-ramai mengecam tindakan Edy yang diduga menghina Kalimantan tersebut.

“Ihh kurang ajar !!” tulis akun Instagram @sariwulan melalui kolom komentar.

Baca juga: Viral Wanita Keluar dari Mobil Dijambret, Komentar Warganet Pedas!

“Bapaknya lupa kalo Kalimantan itu jantungnya dunia. Kami jg ga mau pak hutan2 kami dibabat habis utk mendirikan gedung2 mewah aplg kalo ditempati org2 macam bapak… hati2 jaga omongan, kalo aja yg bapak omongin nnt bertegur sapa ke bapak” tulis nrmaniita mengingatkan. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->