Connect with us

HEADLINE

Haul Ke-17 Guru Sekumpul Tahun 2022 Mendatang Ditiadakan

Diterbitkan

pada

Haul ke-17 Guru Sekumpul tahun 2022 ditiadakan. Foto: dok.kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Peringatan Haul ke-17 Al Alimul Allamah Al Aarif Billah Syeikh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang sedianya berlangsung tahun 2022 mendatang, ditiadakan. Keputusan tersebut disampaikan kedua putra beliau, H Muhammad Amin Badali dan H Ahmad Hafi Badali.

Dalam surat pengumuman yang disampaikan, peniadaan acara Haul ke-17 dilakukan atas berbagai dasar pertimbangan.

Di antaranya, keadaan yang seperti sekarang masih belum benar aman dan baik untuk melakukan kegiatan seperti biasa dan dahulu. Dimana penuhnya massa dan jemaah yang menjadi kerumunan besar dan menimbulkan hal kurang baik.

“Maka dari itu mari kita semua saling mengingatkan dan berusaha menjaga sikap serta perilaku untuk tidak melakukan sesuatu dan hal-hal yang bisa berdampak negatif dan kurang baik untuk sekitar dan banyak orang,” sebagaimana tertulis dalam surat pengumuman tersebut.



 

 

Baca juga: KONI Barsel Apresiasi Kejuaraan Bupati Cup Bulutangkis 2021

Mengenai tempat ziarah di kubah sekumpul, juga masih sama seperti yang diberitahukan sebelumnya. Dimana tempat ziarah masih belum dibuka sampai waktu yang belum ditentukan.

Dimohon untuk tidak memaksakan diri untuk datang dan melakukan pengumpulan jemaah karena Kubah masih ditutup,” jelasnya.

Berikut Isi Surat Lengkap Peniadaan Haul ke-17 Guru Sekumpul:

PEMBERITAHUAN DAN HIMBAUAN

A11/H-17/AR-SKP/XII/2021

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada saat ini kami ingin memberitahukan dan mengumumkan tentang Haul Ayahanda yang Ke 17 di tahun 2022 nanti, Dan hal lainnya.

1. Karena adanya berbagai alasan serta pertimbangan lainnya, Kami dari Pihak keluarga dan Ahli waris KH. M. ZAINI BIN ABDUL GHANI menyepakati bahwa pada tahun 2022 acara HAUL KE-17 YANG SEPERTI BIASA DITIADAKAN.

Baca juga: Plt Bupati HSU Pantau Pelaksanaan SKB Peserta CPNS 2021

Menurut kami keadaan yang seperti sekarang masih belum benar aman dan baik untuk melakukan kegiatan seperti biasa & dahulu. Kami tidak ingin terjadi penuhnya massa dan jemaah yang menjadi kerumunan besar dan menimbulkan hal kurang baik apalagi berhubungan dengan Ayahanda kami. Maka dari itu mari kita semua saling mengingatkan dan berusaha menjaga sikap serta perilaku untuk tidak melakukan sesuatu dan hal-hal yang bisa berdampak negatif dan kurang baik untuk sekitar dan banyak orang.

Sekali lagi kami beritahukan acara Haul Guru Sekumpul yang ke-17 pada tahun 2022 nanti DITIADAKAN.

2. Mengenai tempat Ziarah di KUBAH SEKUMPUL, keputusan kami masih sama seperti yang diberitahukan sebelumnya. TEMPAT ZIARAH MASIH BELUM DIBUKA SAMPAI WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN. Dimohon untuk tidak memaksakan diri untuk datang dan melakukan pengumpulan jemaah karena Kubah masih ditutup.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Baca juga: Rusak Parah Jalan Trans Kalimantan di Palampitan, Warga Keluhkan ‘Kubangan’, Mengadu Kemana?

Martapura, 05 Desember 2021

Hormat Kami

Tertanda,

H. Muhammad Amin Badali

H. Ahmad Hafi Badali

(kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->