Connect with us

Infografis Kanalkalimantan

Hari Pendidikan Internasional 2024 “Belajar untuk Perdamaian Abadi”

Diterbitkan

pada

Ilustrasi Hari Pendidikan Internasional. Grafis: Rideka/Kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 24 Januari dunia merayakan Hari Pendidikan Internasional yang ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada bulan Desember 2018.

Dilansir dari situs resmi UNESCO, tema Hari Pendidikan Internasional 2024 mengusung “Learning for Lasting Peace” atau “Belajar untuk Perdamaian Abadi”.

Tema ini mencerminkan komitmen global untuk menjadikan pendidikan sebagai kekuatan positif.

Baca juga: Sidang Kasus TPPU Narkotika Lian Silas: Saksi 69 Kali Transfer Uang Atas Perintah Fredy Pratama

Hal ini penting agar terbentuk generasi yang dapat berkontribusi pada perdamaian berkelanjutan dan mengatasi berbagai tantangan global.

Untuk merayakan Hari Pendidikan Internasional, UNESCO menyelenggarakan hari dialog tentang pendidikan untuk perdamaian pada tanggal 24 Januari 2024 di Markas Besar PBB di New York City.

Acara ini akan memobilisasi negara-negara anggota, badan-badan dan program-program PBB, LSM-LSM yang berafiliasi dengan PBB yang berkomitmen terhadap pendidikan untuk perdamaian, guru dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya, serta generasi muda.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh UNESCO bersama Group of Friends on Lifelong Learning and Inclusion yang kolaborasi erat dengan Sekretariat PBB.

Pembelajaran untuk perdamaian harus bersifat transformatif, dan membantu memberdayakan peserta didik dengan pengetahuan, nilai-nilai, sikap dan keterampilan serta perilaku yang diperlukan untuk perdamaian di komunitas mereka.

Baca juga: Klinik Eksekutif Layanan Terbaru di RSD Idaman, Bisa Pilih Dokter, Atur Waktu dan Bebas Antre

Menurut data statistik UNESCO, diperkirakan 258 juta anak tidak bersekolah. Hari Pendidikan Internasional ini diharapkan bisa mengajak banyak orang untuk mengerti betapa pentingnya mengenyam bangku sekolah. (Kanalkalimantan.com/kk)

Editor : kk

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email