Connect with us

Kalimantan Selatan

H Rhoma Irama Kukuhkan MPC Fahmi Tamami 13 Kabupaten Kota Se Kalsel, Ini Latar Belakang Berdirinya Fahmi Tamami

Diterbitkan

pada

Ketua MPP Fahmi Tamami, H Rhoma Irama. Foto: adpim

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami), H Rhoma Irama melantik langsung Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Fahmi Tamami 13 kabupaten/kota Se Kalsel tahun 2022, Rabu (13/7/2022) malam.

Sebelum melantik kepengurusan MPC 13 kabupaten/kota Se Kalsel, Ketua Umum MPP Fahmi Tamami, H Rhoma Irama melantik kepengurusan MPW Fahmi Tamami Kalsel masa khidmat 2022-2026 di Banjarmasin pada April lalu.

H Sayyid Umar Al Idrus dipercaya sebagai Ketua MPW Fahmi Tamami Kalsel bersama Sekretaris, Habib Fathurrahman Bahasyim dan Bendahara Hairun Nisa, serta pengurus bidang lainnya.

Ketua MPW Fahmi Tamami Kalsel, H Sayyid Umar Al Idrus berharap, apa yang diamanatkan kepada MPC Fahmi Tamami, semua pengrus bisa menjalankan tugas mereka dalam mewujudkan visi misi organisasi sesuai AD/ART yang disusun.



 

 

Baca juga: Perbasi HSU Gelar Turnamen Bola Basket Se Kalsel Plus 2022

Sementara itu, H Rhoma Irama mengapresiasi kinerja DPW Fahmi Tamami yang dalam waktu 3 bulan setelah dilantik, bisa mengukuhkan kepengurusan cabang di 13 kabupaten/kota Se Kalsel.

H Rhoma Irama mengatakan, terbentuknya Fahmi Tamami, dimana ada pihak yang berupaya pengambilalihan masjid dan mushalla oleh kelompok-kelompok tertentu yang bertujuan demi memecah belah umat Islam atau mengkafirkan tindakan-tindakan umat Islam.

Dari kacamata Rhoma Irama, upaya pengambilalihan masjid dan mushala oleh kelompok-kelompok tertentu terus tumbuh dan berkembang. Indikasinya dengan gampang membid’ah-kan kebiasaan ibadah yang dilakukan oleh umat Islam pada umumnya.

Karenanya, Rhoma Irama berharap Fahmi Tamami yang dibentuk di Kalsel ini bisa menekan berbagai bentuk intervensi beribadah seseorang.

Sebab, kelompok tersebut mulai mengembangkan pengaruhnya di bidang politik.

Baca juga: Janggal, Pak RT Pensiunan Jenderal Tak Tahu Polisi Tembak Polisi di Rumdin Ferdy Sambo

“Masjid dan mushala merupakan wadah bagi kelompok tersebut untuk menguasai dunia keagamaan, bidang pendidikan melalui akademisi,” pesannya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap, dengan dilantiknya pengurus baru ini, makin kuat tekad dan kebersamaan memakmurkan masjid dan mewujudkan Kalsel sebagai daerah baldatun toyyibatun warobbun gofur. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->