Connect with us

HUT BANJARBARU

Geber Motor Custom, Paman Birin-Nadjmi Cs Konvoi di Hari Jadi ke-20 Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Aksi konvoi motor custom Paman Birin bersama Nadjmi Adhani di Hari Jadi ke-20 Kota Banjarbaru, Jum’at (19/4/2019). foto: humpro banjarbaru

BANJARBARU, Jum’at siang 19 April 2019, Kota Banjarbaru tampak lebih meriah dari biasanya. Perayaan Hari Jadi ke-20 Kota Banjarbaru meriah terpusat di depan Balaikota di lapangan Murjani.

Puncak peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Banjarbaru dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Sekdako Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah.

Sejumlah kepala daerah se Kalimantan Selatan berbaur bersama mantan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, kepala SKPD, Camat, Lurah se Kota Banjarbaru dan tamu undangan lainnya.

Dua dekade dan berbagai inovasi selama kepemimpinan Nadjmi dan Jaya di tampilkan melalui videotron berukuran besar.

Namun sebelum itu, ada moment menarik saat kehadiran para pejabat daerah di acara tersebut. Gubernur Kalsel bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Walikota Banjarbaru, Wawali Banjarbaru dan Ketua DPRD Banjarbaru melakukan konvoi menuju lokasi acara.

Rombongan berkonvoi dengan menggeber motor custom klasik. Mengenakan seragam sasirangan bermotif senada. Semuanya memukai tamu undangan maupun pengunjung puncak peringatan hari jadi.

Tiba di muka panggung utama, Gubernur, Walikota, Wawali dan Ketua Dewan melepas helm masing-masing. Mereka lalu menyapa para tamu dan warga yang memadati depan Balaikota Banjarbaru.

Ketua Panitia Hari Jadi ke 20 Kota Banjarbaru, Drs H Said Sobari menyampaikan berbagai kegiatan dan lomba diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 20, bersama seluruh lapisan masyarakat bersatu bersama-sama memeriahkan hari jadi Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, di usia yang ke-20 tahun, Kota Banjarbaru terus bersemangat untuk berbenah dan menata diri dengan segala daya upaya menuju kota yang ramah dan nyaman bagi penduduknya.

Visi “Mewujudkan Kota Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Yang Berkarakter”, kota ini berupaya dan berencana dengan seksama melalui tahapan yang sistematis dan terbuka untuk mewujudkan visi itu. “Duapuluh tahun bukan waktu yang singkat bagi Kota Banjarbaru meniti kemandirian sebagai daerah otonom,” ujar Nadjmi.

“Saya dan pak Darmawan Jaya Setiawan, sudah melewati tahun ketiga mengemban amanah membangun Banjarbaru, tepatnya 3 tahun, 2 bulan, 3 hari, memimpin Kota Banjarbaru tercinta ini, bahu membahu menghadirkan banyak perubahan positif untuk kota ini,” beber Nadjmi.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin mengatakan bahwa kedatangannya di Harjad sebagai bentuk apresiasinya kepada Pemkot Banjarbaru.

“Banjarbaru kelihatan hasil pembangunannya. Apalagi kota Banjarbaru ini sering disebut miniaturnya Indonesia, lantaran beragam masyarakatnya,” pujinya. Paman Birin juga turut menyoroti pemilihan tagline Banjarbaru yang mendeklarasikan sebagai Banjarbaru Pemenang.

“Jangan bermimpi jadi pemenang, kalau tidak memiliki nilai juang. Nah ini saya lihat jadi spirit kota Banjarbaru untuk bergerak menjadi pemenang,” sebutnya.

Setelah Walikota dan Gubernur berikan sambutan, Nadjmi meminta tamu untuk maju ke depan menari tarian Baegal Banjarbaru.

Meski hujan turun, aksi tarian baegal massal sukses membuat suasana halaman Balikota riuh.

Nadjmi menyebutkan tarian Baegal salah satu simbol kebudayaan atas keberagaman Banjarbaru. Makanya ia menyematkan tarian Baegal dalam kegiatan ini. Acara ditutup dengan pelepasan balon sebagai penanda penutup kemeriahan puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru. (rico)

Reporter:rico
Editor:bie

 

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->