Connect with us

Kanal

FSB Ajang Promosi Khazanah Kalteng, Milenial Diajak Lestarikan Budaya Lokal

Diterbitkan

pada

Penyerahan piala bergilir Gubernur Kalteng oleh Kepala Disbudpar Kalteng Guntur Talajan kepada Pj Sekda Barsel Syahrani. Barsel tuan rumah pelaksanaan FSB tingkat SLTA se-Kalteng tahun 2019. Foto ; digdo

BUNTOK, Festival Seni Budaya (FSB) SLTA Provinsi Kalteng tahun 2019 berlangsung di Kabupaten Barsel, kegiatan dimulai tanggal 24 hingga 27 Juli melibatkan peserta dari 10 kabupaten.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan mengatakan, FSB ini hendaknya menjadi momen yang mampu menghasilkan bibit muda yang bisa bersaing pada ajang seni dan kebudayaan tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan terselenggaranya festival seni budaya ini, Pemerintah Provinsi Kalteng ingin menularkan kepada kaum milenial terkait upaya pelestarian kebudayaan daerah melalui seni,” kata Guntur kepada Kanalkalimantan.com, Jum’at (26/7).

Ia juga mengatakan, lewat FSB tingkat pelajar kali ini bertujuan agar para pelajar mengetahui dan turut serta melestarikan budaya daerah.



“Kita berharap lewat festival seni budaya ini, dapat memberikan pengetahuan kepada para pelajar, serta terlibat dalam pelestarian sebi budaya,” pinta Guntur.

“Lewat FSB ini juga upaya kita untuk memberikan pemahaman bagi kaum milenial untuk lebih bisa lagi mengembangkan budayanya sendiri,” pungkas Guntur. (digdo)

Reporter:Digdo
Editor:Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->