Connect with us

Sepak Bola

Drama Tujuh Gol Di Artemio Franchi, Milan Dikalahkan Fiorentina 4-3

Diterbitkan

pada

Para pemain Fiorentina merayakan gol kemenangan atas AC Milan di laga lanjutan Serie A, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

KANALKALIMANTAN.COM – Drama tujuh gol tercipta di Stadion Artemio Franchi saat tuan rumah Fiorentina menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A musim ini. Si Ungu berhasil memberikan kekalahan pertama bagi Rosonerri dengan skor ketat 4-3.

Ini merupakan kekalahan pertama bagi AC Milan di ajang Serie A musim ini setelah 13 pertandingan.

Meski tak banyak menguasai pertandingan, Fiorentina justru tampil digdaya. Mereka bahkan mampu unggung 3-0 hingga menit ke-60.

Gol pertama Fiorentina dicetak oleh gelandang Alfred Duncan di menit 15. Kemudian disusul gol dari Riccardo Saponara di menit 45+1 hingga menutup babak pertama dengan skor 2-0.



 

 

Baca juga: Lagi Dievakuasi dari Banjir, Warga Sekadau Melahirkan di Atas Perahu Karet

Berlanjut di babak kedua, Fiorentina mampu memanfaatkan keteledoran barisan belakang AC Milan dengan gol dari striker yang kini jadi salah satu properti panas Eropa, Dusan Vlahovic di menit 60.

Tertinggal tiga gol membuat anak-anak AC Milan mencoba meningkatkan serangan. Hingga dua menit setelah gol Vlahovic, Milan akhirnya bisa menciptakan gol lewat Zlatan Ibrahimovic, tepatnya di menit 62.

Ibrahimovic bahkan berhasil mencetak gol keduanya di menit 67 menjadikan skor menipis jadi 3-2. Namun Vlahovic yang tengah dalam performa moncer kembali mencetak gol keduanya di laga ini di menit 85, skor melebar jadi 4-2.

Terus mengurung pertahanan Fiorentina, Milan mendapatkan gol lagi di pengujung laga yakni di menit 90+6, gol kali ini berkat bunuh diri pemain tuan rumah Lorenzo Venuti.

Baca juga: Relawan Emergency se Banjarbaru Dibekali Teknik Dasar Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan

Selepas gol itu, skor tak berubah hingga pertandingan selesai, Fiorentina berhasil memberikan kekalahan pertama bagi AC Milan dengan skor akhir 4-3.

Meskipun menderita kekalahan, tak mengubah posisi AC Milan di papan klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Namun mereka berpotensi tertinggal dari pemuncak klasemen Napoli dengan poin yang sama, andai bisa meraih kemenangan saat menjamu Inter Milan pada Senin dini hari nanti.

Sementara Fiorentina naik ke posisi 6 dengan 21 poin. Poin mereka sama dengan Juventus yang ada di peringkat ketujuh dan Lazio yang ada di peringkat kelima.

 

Susunan pemain:

Fiorentina (4-3-3): P Terracciano, Odriozola, L Venuti, Igor, C Biraghi, G Bonaventura, L Torreira, Alfred Duncan, Jose Callejon, Dusan Vlahovic, Ricardo Saponara

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu, Theo Hernandez, M Gabbia, Simon Kjaer, Piere Kalulu, Franck Kessie, S Tonali, A Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic. (Suara.com)

Editor: suara


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->