Connect with us

Kabupaten Banjar

Dinding Bangunan PAUD Nuri di Melayu Ilir Nyaris Roboh

Diterbitkan

pada

Bangunan PAUD Nuri di desa Melayu Ulir yang nyaris roboh dinding samping dan belakangnya. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Tembok atau dinding bangunan PAUD Nuri di Desa Melayu Ilir, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar nyaris roboh dengan kondisi sangat memperihatikan. Meski bangunan masih terlihat tampak baru dengan cat warna hijau yang masih belum pudar, dinding tembok di bagian samping dan belakang terlihat jelas retakan besar menganga. Sehingga bagian bata warna merah di dalam dinding terlihat terpisah dalam kondisi nyaris ambruk.

Kekinian bangunan PAUD Nuri sudah terpasang garis polisi.

Plt Camat Martapura Timur Guslan membenarkan kondisi PAUD Nuri di desa Melayu Ilir tersebut.

“PAUD Nuri yang ada di Desa Melayu Ilir sudah mau roboh, dinding PAUD-nya sudah retak besar, tinggal nunggu waktu roboh saja lagi,” ucap Guslan saat dihubungi kanalkalimantan.com, Minggu (3/1/2021) siang.



 

 

 

Guslan mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dan bidang yang menangani hal tersebut dikabarkan dalam perjalanan menuju ke lokasi PAUD Nuri.

Dugaan sementara, bangunan PAUD Nuri yang dibangun 5 tahun oleh Dinas Pendidikan itu nyaris roboh karena tanah masih labih, ditambah gerusan banjir yang saat ini melanda kawasan di Kecamatan Martapura Timur. Sekadar untuk diketahui saja, bangunan PAUD Nuri terletak di atas lahan dengan tanah urug di tengah lahan rawa.
(kanalkalimantan.com/wahyu)

Reporter : Wahyu
Editor : Bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->