Connect with us

Bisnis

Dijual Udara Segar Seharga Rp1,5 Juta per Botol, Begini Bentuknya

Diterbitkan

pada

Ilustrasi botol kemasan udara segar. (Pexels/Luke Barky)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Perusahaan asal Inggris bernama Coast Capture Air memutuskan untuk menjual produk antimainstream berupa udara segar. Perusahaan ini mengambil sendiri udara tersebut untuk kemudian menjualnya dengan harga mahal.

Tidak main-main, perusahaan ini mematok harga hingga 75 Pound sterling atau sekitar Rp1,5 juta untuk udara segar ukuran botol 700 ml. Sedangkan harga paling murah adalah 6 Pound sterling atau Rp120 ribu untuk botol 50 ml.

Dilansir dari Oddity Central, Coast Capture Air awalnya menjual udara segar yang diambil dari beragam pantai ini sebagai souvernir. Ini merupakan bagian dari kampanye pentingnya udara segar di era modern seperti sekarang.

Namun, orang dari daerah yang udaranya tercemar mulai membeli produk tersebut demi bisa menghirup udara segar. Mereka pun mengklaim produk Coast Capture Air sangat membantu pemenuhan kebutuhan udara segar mereka.



Coast Capture Air sendiri memastikan semua produk mereka diambil dari daerah pedesaan yang masih murni. Lokasi seperti itu biasanya sulit dijangkau sehingga membuat produk mereka dibanderol dengan harga mahal.

Perusahaan Ini Jual Udara Segar Seharga Rp1,5 Juta per Botol. (coastcaptureair.com)

“Lokasi pengambilan udara pilihan kami biasanya di pedesaan, tidak tercemar oleh manusia atau mesin dan seringkali jauh dan sulit dijangkau. Lokasi seperti itu juga jarang ditermukan. Oleh karena itu, koleksi kami sangat berharga dan kualitasnya luar biasa,” begitu bunyi keterangan yang ditulis Coast Capture Air di website resmi mereka.

Tidak sampai di situ saja, pegawai Coast Capture Air juga memantau dan mengukur secara rinci udara yang mereka tangkap. Mereka menggunakan peralatan sensitif untuk memastikan kemurnian udara yang ditangkap.

Perusahaan Ini Jual Udara Segar Seharga Rp1,5 Juta per Botol. (coastcaptureair.com)

“Banyak faktor yang membedakan kami dari perusahaan serupa. Kami memantau dan mengukur setiap botol yang kami tangkap. Kami menggunakan peralatan yang sangat sensitif untuk memastikan kemurnian stiap botol. Oleh karena itu, hasil tangkapan kami unik dan berkualitas sangat tinggi,” lanjut keterangan perusahaan tersebut.

Sementara itu, Coast Capture Air sudah memberikan instruksi khusus untuk menikmati produk mereka. Caranya terbilang mudah. Pertama, Anda diminta berada di tempat yang tenang dan terlebih dulu membersihkan rongga hidung. Kemudian, hirup udara dari botol itu dengan teknik bernapas dari diafragma, bukan dada.

Sebenarnya Coast Capture Air bukan perusahaan pertama yang menjual produk udara segar. Sebelumnya sudah ada merek Vitality Air yang menjual udara segar kalengan dari Pegunungan Rocky Kanada. Ada juga Air de Montcuq yang menjual udara dari pedesaan Prancis.(Suara)

Editor : Suara

 

 

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->