Desa Kembang Habang Lama-Desa Suato Lama Terhubung Jalan Baru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. Tapin

Desa Kembang Habang Lama-Desa Suato Lama Terhubung Jalan Baru

Diterbitkan

pada

Prasasti peresmian jalan yang dibangun program TMMD ke-102 Kodim 1010 Rantau di Desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. Foto : kodim 1010 rantau

RANTAU, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pujo Rumekso menandatangani prasasti peresmian jalan yang dibangun program TMMD ke-102 Kodim 1010 Rantau di Desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Rabu (8/8).

Jalan baru yang dibangun sepanjang 757 meter dengan lebar 7 meter menghabiskan dana Rp 300.000.000, dengan pekerjaan pengupasan tanah dan pembersihan semak, disusul membentuk badan jalan.

Anggaran yang digunakan berasal dari sumber APBD Kabupaten Tapin dan Kodim 1010 Rantau sebagai pelaksana, dengan waktu 30 hari kalender (30 Juli-8 Agustus 2018). Jalan itu akan menghubungkan dua desa yaitu Desa Kembang Habang Lama dan Desa Suato Lama.

Kasdam VI Mlulawarman Brigjen TNI Teguh Pujo Rumekso mengharapkan, adanya jalan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga dan bisa meningkatkan perekonomian masyarat di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

Turut hadir dalam peresmian Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Jumadal Aulia, Kasrem 101 Antasari Letkol Inf Rudi Namsyah, Danrindam Kol Inf Iwan Ma’ruf Z, Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share