Connect with us

Kabupaten Kapuas

Desa Ini Berlakukan Pemeriksaan Ketat Warga yang Keluar Masuk

Diterbitkan

pada

keluar masuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantangai, dilakukan pemeriksaan ketat, berupa cek suhu tubuh. foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), keluar masuk di Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, dilakukan pemeriksaan ketat, berupa cek suhu tubuh.

“Hal itu kita laksanakan berdasarkan anjuran pemerintah dalam upaya penanganan wabah virus ini,” kata Kades Sidomulyo, Pariyono.

Pihak Desa Sidomulyo bersama warga juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer bagi pengendara yang masuk maupun keluar dari desa Sidomulyo.

“Untuk warga yang masuk dan keluar dari kecamatan atau kabupaten Kapuas, kita lakukan penyemprotan hand sanitizer dan disinfektan, mengantisipasi masuknya wabah virus corona ke desa kita,” terang Kades Sidomulyo



Keluar masuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantangai, dilakukan pemeriksaan ketat, berupa cek suhu tubuh. foto: ags

Perangkat desa berjaga di jalan masuk desa, mensterilkan warga yang keluar masuk desa. Di setiap pintu jaga ditempatkan tiga orang dari perangkat desa.

“Siapa saja yang keluar masuk disemprotkan hand sanitizer dan dinsinfektan, juga pengukur suhu tubuh,” ujar Bahruni, salah satu petugas. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->