Connect with us

Kota Banjarbaru

Dance Sport Antar Frem Raih Beasiswa Prestasi Universitas Ternama di Jakarta

Diterbitkan

pada

Muhammad Fremmuzar Aditya Putra, atlet IODI Kalsel yang berhasil mendapatkan beasiswa Universitas Esa Unggul Jakarta melalui jalur prestasi. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Muhammad Fremmuzar Aditya Putra, memberikan penampilan memukau sebagai atlet dance sport dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Frem -sapaan akrabnya- wakil kontingen Banjarbaru sebagai atlet Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Kalsel. Dia pun berhasil menoreh tiga medali, satu medali emas dan dua medali perak.

Emas diraih Frem berpasangan dengan Zihan Haliza pada nomor Pre Am Couple Latin. Sementara dua medali perak lainnya direbut Frem dalam nomor Solo Jive dan nomor Pre Am Couple Standard.

Siapa sangka, berkat bakat hebat yang ia miliki berhasil membawanya menjajaki dunia pendidikan di Universitas ternama di ibu kota Jakarta.



 

Baca juga  : Atlet Dance Sport Peraih 3 Medali Kontingen Banjarbaru, Ingin Juara di Kejuaraan Internasional

Remaja yang tengah menginjak usia 18 tahun itu berhasil mendapatkan beasiswa jalur prestasi di Universitas Esa Unggul Jakarta. Ia sekarang menjadi mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul Jakarta.

Hal tersebut ia buktikan dalam peraihan prestasi dari ajang daerah hingga internasional yang pernah ia toreh dalam ajang kompetisi dance sport. Itu lah yang menjadi bekalnya dalam menjalani tes wawancara saat mendapatkan beasiswa tersebut.

Sang ibu, Titien Hartiningsih mengungkapkan tak menyangka anaknya bisa berhasil lolos program beasiswa prestasi di universitas ternama tersebut.

“Tau-tau aja dia udah daftar beasiswa di Esa Unggul Jakarta melalui jalur prestasi yang mana dia kemarin itu daftar melalui online, saya pun gak tau juga dan ternyata lolos. Alhamdulillah,” tutur Titien tersenyum saat berkisah.

Baca juga  : Selundupkan Miras dari Banjarmasin ke Tanbu, Polisi Temukan 148 Dus Miras dari Sebuah Pikap

Frem pun menjadi satu-satunya anak yang lolos meraih beasiswa dari jalur prestasi yang ia peroleh selama menggeluti cabang olahraga dance sport ini.

“Setelah menjani tes wawancara, gak taunya lulus dan diterima, sementara itu yang daftar kan banyak sekali dan dia menajdi satu-satunya yang lolos dari prestasi dari dance sport ini,” ungkapnya.

Titien pun bercerita, Frem pertama kali mengikuti olahraga dansa saat ia menginjak umur 14 tahun. Di mana saat itu Frem bersama Zihan, teman modelingnya yang sekarang menjadi pasangan dansanya tertarik mencoba salah satu cabang olahraga tersebut.

“Frem dan Zihan ini dari kecil sudah berteman dari di dunia model. Di klub model itu mereka diajarkan juga tentang dansa dan saat tahun 2018 itu, si Zihan berinisiaiatif nih ngajak Frem kenapa gak ikut dansa aja, setelah itu langsung lah masuk dan mulai lah latihan privat,” cerita Titien.

Baca juga  : Wali Kota Banjarbaru Tandatangani Dua Prasasti Relokasi Gedung Puskesmas

Setelah mencoba, Frem pun tak menampik bahwa dansa merupakan hobi dan juga bakat yang ia miliki serta ia sukai, dan ia mengaku di sana lah tempat minat dan bakatnya itu diasah.

“Awalnya gak tertarik cuma niatnya coba-coba aja siapa tau cocok dan ternyata memang sesuai dengan minat dan bakat saya,” sambung Frem.

Frem pun berharap dengan prestasi-prestasi yang ia toreh dari kejuaraan daerah, nasional maupun internasional nantinya akan menjadi jalan bagi dirinya untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Jadi ini loh ternyata hobi saya yang bukan cuma sekadar menari saja, tetapi menari juga sekaligus menjadi olahraga prestasi,” imbuhnya.

Baca juga  : Mobil Layanan Home Care RSD Idaman Banjarbaru Diluncurkan

Diketahui sebelum Frem ikut dalam Porprov Kalsel 2022, dirinya pun telah banyak menoreh prestasi dalam ajang dance sport daerah hingga internasional.

Seperti saat ia pertama kali menggeluti dunia olahraga dansa tahun 2018, dirinya berhasil meraih juara 3 dan mendapat medali perunggu dalam kejuaraan Indonesia Open Dancesport Championship diselenggarakan oleh World Dance Sport Organitation di Lombok.

Kemudian di tahun 2019, Frem pernah ikut Seleknas Sea Games Philipina XXX. Ia juga menoreh medali emas di ajang FFA Jive Kejurprov, serta medali perunggu dalam Pra PON XX di Bali.

Pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19 melanda pun tak menghalau semangat Frem untuk terus menoreh prestasi meskipun hanya melalui virtual. Terbukti ia berhasil menyabet mendali emas dalam ajang Cyrstal Dance Sport Championship Malaysia yang diselenggarakan melalui virtual zoom meeting.

Di tahun yang sama juga ia permah menyabet medali emas dalam ajang Solo Jive Kejurprov 2020.

Baca juga  : Kontingen Tanbu Sementara Kumpulkan 86 Medali di Porprov XI Kalsel

Dan terus berlanjut pada 2021, ia berhasil menorekan prestasi dalam ajang Latin Solo Samba Negeri Sembilan Internasional Online Dance Sport Challenge. Frem pun mendapatkan medali perak serta medali emas dalam ajang Couple Jive Kejurprov tahun 2021.

Pada tahun 2022 ini ia juga berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang One Dance Couple Cha3 Porda Kormi Kalsel 2022. Tak tanggung-tanggung setelah melaju ke Porprov Kalsel 2022 kali ini, ia berhasil menorehkan tiga medali sekaligus. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->