Connect with us

HEADLINE

Atlet Dance Sport Peraih 3 Medali Kontingen Banjarbaru, Ingin Juara di Kejuaraan Internasional

Diterbitkan

pada

Muhammad Fremmuzar Aditya Putra, peraih 3 medali dari kontingen Banjarbaru di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, KANDANGAN – Senyum lebar Muhammad Fremmuzar Aditya Putra nampak saat dirinya menerima tiga medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS) beberapa hari lalu.

Frem -sapaan akrabnya- seorang atlet dance sport kontingen Kota Banjarbaru yang bernaung dalam Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Kalsel.

Medali yang disumbangkan Frem yakni satu medali emas dan dua medali perak. Raihan medali emas, dipersembahkan Frem berpasangan dengan Zihan Haliza dalam nomor Pre Am Couple Latin.

Dua medali perak lainnya direbut Frem dalam nomor Solo Jive dan nomor Pre Am Couple Standard yang mana ia juga berpasangan dengan Zihan Haliza.



 

Baca juga : Kontingen Tanbu Sementara Kumpulkan 86 Medali di Porprov XI Kalsel

“Alhamdulillah, senang akhirnya bisa dan saya mampu menunjukkan prestasi saya di cabor dance sport ini,” ujar atlet binaan Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Kalsel saat diwawancarai, Jum’at (11/11/2022) kemarin.

Pada ajang Porprov XI Kalsel 2022, remaja berusia 18 tahun ini mengatakan, selain menjalani latihan rutin setiap pekan, dirinya juga telah melakukan Training Center (TC) selama 5 bulan di Banjarbaru, Banjarmasin hingga Jakarta.

“Karena saya juga sedang menjalani kuliah di Universitas Esa Unggul Jakarta jadi sejak Juni latihan bersama atlet-atlet DKI, baru sekitar dua bulan kemudian saya langsung bertolak ke Kalimantan Selatan. Alhamdulillah kampus menyupport sekali,” katanya.

Frem menilai, penampilannya dalam nomor atau kelas dansa yang dikuti pada event Porprov kali ini sudah memukau dan tampil menawan dengan menggunakan kostum dansanya.

Baca juga  : Mobil Layanan Home Care RSD Idaman Banjarbaru Diluncurkan

Meskipun begitu Frem mengaku masih banyak memiliki saingan terutama pada nomor dansa Solo Jive. Namun, dengan begitu frem mengatakan semakin termotivasi untuk bisa terus maju bersaing ke jenjang yang lebih tinggi.

“Cita-cita saya kedepan itu kepingin menjuarai kejuaraan internasional, semoga keberhasilan ini menjadi awal dan motivasi saya ke depan,” ungkap Frem.

Terlebih, sambungnya, ia baru pertama kali ikut serta dalam ajang olah raha event Porprov ini, sejak dirinya berkiprah dalam cabor dance sport sejak 2018. Sejak saat itu, ia pun juga banyak menoreh juara dalam ajang dance sport internasional.

Enam bulan setelah ia bergabung dan berlatih di dalam IODI Kalsel, Frem langsung dikirim untuk berkompetisi dalam kejuaraan Indonesia Open Dance Sport Championship di Lombok.

Baca juga  : 16 Peserta Ikuti Pelatihan Instalasi Listrik Rumah Tangga Disnakertrans Tanbu

Ajang itu diselenggarakan langsung oleh World Dance Sport Organisation, dimana Frem berhasil meraih medali perunggu kategori Beginner.

Frem ingin selain bisa fokus kuliah, juga ingin kembali menorehkan prestasi maksimal dalam cabor dance sport internasional lainnya.

“Dengan perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan di daerah Kalsel, tentu kita menganggapnya sebagai batu loncatan untuk menambah pengalaman dan prestasi ke jenjang perlombaan lebih tinggi,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->