Connect with us

HEADLINE

Mobil Layanan Home Care RSD Idaman Banjarbaru Diluncurkan

Diterbitkan

pada

Mobil layanan Home Care RSD Idaman Banjarbaru resmi diluncurkan, Sabtu (12/11/2022). Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kota Banjarbaru, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru meresmikan mobil layanan Home Care di halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Sabtu (12/11/2022) pagi.

Mobil layanan Home Care milik RSD Idaman Banjarbaru sudah berjalan mendukung program Wali Kota Banjarbaru menjangkau layanan kesehatan kepada warga.

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana mengatakan, layanan Home Care RSD Idaman Banjarbaru tidak membedakan alias sama dengan program Home Care Pemko Banjarbaru.

“Krunya sudah siap, baik perawat, dokter serta perlengkapannya dan ruangannya sudah siap, walau segmennya lebih banyak yang berbayar,” ujarnya.



 

 

Baca juga: Kontingen Tanbu Sementara Kumpulkan 86 Medali di Porprov XI Kalsel

Program Home Care di RSD Idaman Kota Banjarbaru, diakui dr Danny, tidak akan bersinggungan atau tumpang tindih dengan dinas terkait.

“Sejauh ini komunikasi berjalan lancar, dengan supervisi langsung oleh Wali Kota dan Sekda Banjarbaru, sehingga on the spot dalam pelaporan,” katanya.

Ditegaskan dr Danny, pelayanan Home Care tidak mengubah pelayanan rumah sakit semestinya.

“Home Care tidak menggantikan pelayanan rumah sakit yang semestinya, ketika tidak ada yang mampu ditangani langsung di rumah pasien akan dilanjutkan ke rumah sakit,” tegasnya.

Baca juga: Lahan Permakaman Bertebaran di Banjarbaru, Tanah Kosong Dibeli Jadi Pekuburan Tak Berizin

Diungkapkan dr Danny, RSD Idaman Banjarbaru menyiapkan tim untuk pelayanan Home Care ini ketika pagi dan sore.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, dengan diresmikannya mobil layanan Home Care ini bisa meningkatkan layanan kesehatan di Kota Banjarbaru.

“Adanya layanan ini bisa menjangkau dan aksesnya lebih mudah bagi warga Kota Banjarbaru yang memerlukan, dan memberikan tempat yang nyaman untuk masyarakat yang memerlukan layanan ini,” harapnya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->