Connect with us

kriminal banjarbaru

Curi Mobil Nissan Terrano di Sungai Besar, MD Dibekuk di Sungkai dengan Tembakan

Diterbitkan

pada

Polisi membekuk pelaku pencurian mobil di Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru, dengan tembakan. Foto: Shintia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Polsek Banjarbaru Kota mengungkap tindak pidana pencurian mobil yang sempat melarikan diri dan bersembunyi, akhirnya pelaku berhasil dibekuk dengan tangan mah panas Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota.

Pelaku pencurian mobil berinisial MD (22), dibekuk setelah melakukan pencurian 1 unit mobil Nissan Terrano warna hitam nopol DA 7161 TZ. Korban melapor ke Polsek Banjarbaru Kota setelah mobil miliknya yang terparkir di depan rumah Jalan Pisces Raya, Komplek Bumi Cahaya Bintang, Kelurahan Sungai Besar, hilang pada Selasa 6 Juli 2021 sekitar pulul 04.00 Wita.

Kapolsek Banjarbaru Kota AKP Shofiyah SE MSi SIK saat press release di lobi Mapolsek Banjarbaru Kota mengatakan, Unit Buser melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman cctv dan informasi keberadaan pelaku yang masih menggunakan mobil curian di desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar.



 

 

Baca juga: Pelan Pelan Kita Mati, Lelucon Pahit Warga Miskin di Tengah PPKM Darurat

Pada saat akan dilakukan penangkapan pelaku berusaha kabur dan berusaha menabrakkan mobil curiannya ke petugas agar bisa melarikan diri, beruntung petugas berhasil menghindar, bahkan saat diamankan pelaku sempat mendorong petugas.

Akhirnya dengan tindakan tegas dan terukur pelaku dilumpuhkan dengan dua butir timah panas di kedua kakinya.

“Untuk pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” ucap AKP Shofiyah.

AKP Shofiyah juga menambahkan pelaku mencuri mobil tersebut hanya dengan menggunakan patahan sendok sebagai kunci palsu untuk menghidupkan mobil dan untuk diketahui pelaku merupakan resedivis dalam perkara pencurian.

Kapolsek Banjarbaru Kota AKP Shofiyah. Foto: shintia

Baca juga: Resep Tongseng Kambing: Bumbu, Bahan dan Cara Membuat

Pelaku cukup lihai dan berani melawan petugas ucap AKP Shofi, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku. “Pelaku beserta barang bukti mobil Nissa Terrano dan patahan sendok diamankan petugas guna proses lanjut,” tambah AKP Shofiyah.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota Aipda Supri mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati memarkirkan baik sepeda motor maupun mobil, karena modus pencurian sekarang lebih banyak dan terbilang nekat. “Alangkah baiknya juga untuk keamanan rumah bisa disertai pemasangan cctv untuk keamanan lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Selain itu Aipda Supri mengimbau kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan poskamling guna keamanan di lingkungam sekitar.
(kanalkalimantan.com/shintia)

Reporter : shintia
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->