Bupati HSU Lantik Anggota Sat Linmas di Dua Kecamatan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Bupati HSU Lantik Anggota Sat Linmas di Dua Kecamatan

Diterbitkan

pada

Pelantikan anggota Sat Linmas oleh Bupati HSU di dua kecamatan. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK melantik 191 anggota Sat Linmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) se Kecamatan Sungai Pandan. Menjelang Pemilu 2019 mendatang, kehadiran Sat Linmas sangat penting. Pelantikan anggota Sat Linmas untuk kecamatan, kelurahan/desa se Kabupaten HSU digelar di Kecamatan Sungai Pandan, Rabu (5/12).

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat dan Keputusan Bupati HSU tentang penetapan keanggotaan Sat Linmas kecamatan, kelurahan/desa di Kabupaten HSU.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengharapan agar melalui momentum penting ini dapat mendorong komitmen dan tekad melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Anggota Sat Linmas memiliki tugas dan peran sangat penting yaitu melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa/kelurahan,” ungkap Bupati.


Acara pelantikan ditutup dengan ucapan selamat kepada seluruh anggota Sat Linmas se Kecamatan Sungai Pandan serta pengucapan Deklarasi Pemilu Damai.

Usai melantik anggota Satuan Linmas di Kecamatan Sungai Pandan, Bupati HSU melanjutkan pelantikan serupa di Kecamatan Amuntai Tengah, sebanyak 319 anggota Sat Linmas dilantik Bupat HSU di GOR Karias Amuntai.

Rencananya, pelantikan anggota satuan Limnas akan digelar di seluruh kecamatan secara bergantian, jelang menghadapi Pemilu 2019. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!