Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Bupati Barsel Akan Terus Serap Aspirasi Dalam Pelaksanaan Musrenbang

Diterbitkan

pada

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri sambutan saat Musrenbangdes di Desa Muara Talang. Foto : digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK– Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri bersama rombongan laksanakan Musrenbangdes di Desa Muara Talang, Kecamatan Dusel (Dusun Selatan), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Selasa (8/2/2022).

Bupati Barsel mengatakan, lewat pelaksanaan Musrenbang ini kiranya pihaknya dapat terus menyerap aspirasi yang disampaikan dari pihak desa, terkait sejauh mana perkembangan desanya selama ini.

“Jadi kita akan terus serap semua aspirasi yang disampaikan dan akan pilah yang mana nantinya untuk bisa jadi prioritas dari desa tersebut, untuk dapat dibahas di tingkat Murenbang selanjutnya,” kata Eddy Raya kepada Kanalkalimantan.com, usai kegiatan.

Bupati Barsel memanen sayur hasil budidaya hidroponik. Foto: digdo

Masih kata orang nomor satu di Pemkab Barsel itu, lewat laporan yang telah disampaikan dan dipaparkan dalam Musrenbang tadi, Desa Muara Talang secara bertahap sudah banyak mengalami proses pembangunan dalam beberapa tahun ini.



 

Baca juga : Peringati Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul di Kota Citra Graha, PMI Banjarbaru Ingatkan Prokes

“Yang mana dari 7 ruas salah satunya tahun jamak yang menghubungkan jalan dari desa Muara Talang ke Kecamatan, yang mana sesuai dengan usulan yang ada agar dari Desa bisa tembus ke Kecamatan hingga ke Kabupaten tentunya,” ujar Eddy Raya.

Ditambahkan olehnya terkait usulan prioritas hari ini telah ditampung, untuk dapat lanjut di bahas pada Musrenbang Kecamatan, Kabupaten atau hingga ke Provinsi nantinya.

“Kiranya semua pelaksanaan Musrenbang ini bisa berjalan dengan lancar dan kiranya sesuai instruksi dari Bapa Presiden kiranya proses pelelangan bisa berjalan dengan cepat, sehingga proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas Eddy Raya.

Di tempat yang sama Kades Muara Talang Yuseran SPD mengatakan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Barsel, dengan telah banyaknya masuk pembangunan infrastuktur di desa Muara Talang, salah satunya Multiyers jalan tembus desa Telaga ke Muara Talang.

Baca juga : Fakta Hari Pers Nasional, Jejaknya Ada Sejak Era Hindia Belanda

“Dengan akses jalan yang baru ini tentunya sangat memudahkan kami untuk bisa keluar masuk desa ke Kabupaten, baik untuk membawa bahan pokok dari Kabupaten maupun hasil dari desa untuk dibawa ke Kabupaten,” ucap Yuseran.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap dalam usulan Musrenbang hari ini kiranya semua usulan yang bisa jadi prioritas kiranya bisa terealisasi ditahun 2023 nanti, “Sehingga proses pembangunan di Desa Muara Talang yang jadi harapan warga bisa terakomodir di tahun 2023 nanti,” pungkas Yuseran. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->